Sukses

Perawatan Kecantikan dengan Bahan Makanan yang Ada di Dapur

Liputan6.com, Jakarta Paparan debu, polusi dan sinar matahari membuat kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Berbagai produk perawatan kecantikan kerap diandalkan untuk mengatasi kulit kusam, Namun di saat darurat atau tanpa sadar produk perawatan kecantikan Anda habis, tahukah Anda ada bahan-bahan alami yang mudah untuk ditemukan di dapur?

Dilansir dari rewardme.in (kamis, 30/11/2017), ada beberapa bahan-bahan alami dan kerap tersedia di dapur yang bisa dimanfaatkan.

Yoghurt dan madu

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

Siapkan 1 cangkir yoguart dan 1 sendok teh madu, tambahkan dengan 4 sendok almond bubuk, 1 sendok teh perasan lemon dan sedikit kunyit bubuk. Lalu campur adonan dan jadikan masker wajah. Diamkan sekitar setengah jam, jangan lupa bersihkan wajah dengan air hangat.

Lemon dan buncis

Siapkan 3 sendok makan tepung buncis, setengah sendok makan bubuk kunyit, 5 sendok makan susu dan sebuah lemon yang sudah diperas airnya. Oleskan pada wajah. Kombinasi perawatan kecantikan dengan buncis dan lemon dapat membuat wajah lebih cerah.

 

 

1 dari 3 halaman

Tomat dan bunga mawar

Sisihkan bagian dalam tomat, kemudian tambahkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan air mawar lalu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat. Setelah kering cuci wajah dengan air bersih. Kombinasi perawatan kecantikan ini dapat membuat wajah terasa lebih lembut dan bercahaya.

Ilustrasi Tomat (iStockphoto)​

Susu bubuk

Siapkan 1 sendok teh susu bubuk, 1 sendok teh bubuk oatmeal dan 1 sendok teh perasan air lemon. Aduk rata semua bahan lalu olesakan pada wajah. Tunggu sekitar 15 menit kemudian bersihkan wajah. Kombinasi ini dapat membuat wajah terlihat lebih segar.

 

2 dari 3 halaman

Daun mint

Siapkan daun mint secukupnya lalu tambahkan air. Perasa daun mint bersama air sehingga menghasilan sari daun mint yang kental. Lalu, oleskan pada wajah dan biarkan kering sekitar kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Daun mint bermanfaat untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan menyamarkan noda-noda hitam di wajah. Penasaran ingin segera mencoba perawatan kecantikan ini?

Ilustrasi Wanita Cuci Muka  (iStockphoto)​

*Widya rahmi

Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan