Sukses

Alami Gangguan Tidur seperti Rihanna, Ini Cara Mengatasinya

Ternyata, Rihanna memiliki gangguan tidur di malam hari. Simak di sini cara mengatasi hal tersebut, jika Anda juga mengalaminya.

Liputan6.com, Jakarta Rihanna, sosok penyanyi yang sekarang merambah dunia mode dan kecantikan ini baru saja membeberkan tentang kebiasaan tidur-nya di malam hari. Kepada majalah Vogue Paris, Rihanna berbicara banyak tentang jadwal tidurnya yang hanya berkisar 4 jam di malam hari, wow.

Dilansir dari self.com, Selasa (28/11/2017), Rihanna mengakui dirinya memiliki masalah tidur. Bahkan, ketika dirinya bisa pulang lebih awal, Rihanna akan menonton film sampai habis dan tidak bisa langsung tidur.

Seperti yang Anda ketahui, kekurangan waktu tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memperburuk kesehatan jantung. Inilah mengapa setiap orang diharuskan tidur selama tujuh sampai dengan delapan jam di malam hari.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki hal ini. Pertama, hentikan segala pemakaian alat elektronik satu jam sebelum waktu tidur, karena cahaya biru yang dipancarkan oleh layar dapat mengganggu hormon dalam tubuh yang mengatur siklus tidur.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara atasi kurang tidur seperti Rihanna

Kedua, lakukan apa pun yang bisa membuat Anda tertidur di malam hari dan bangun di pagi hari pada waktu yang sama setiap hari. Cara ini akan membantu menjaga ritme tidur Anda tetap teratur.

Jangan lupa untuk beraktivitas fisik secara teratur, setidaknya dua jam sebelum tidur juga akan mempermudah tidur Anda di malam hari. Intinya, jagalah jadwal tubuh untuk membantu tidur lebih nyenyak dan berkualitas di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.