Sukses

Majukan Seni Kontemporer Indonesia melalui ArtXFashion

Liputan6.com, Jakarta Seni kontemporer menjadi salah satu bidang seni yang kini cukup berkembang di Indonesia. Banyak para pelaku seni kontemporer yang sukses menorehkan prestasinya. Sebagai produsen cognac tertua di dunia memberikan dukungan secara konsisten kepada seni modern. Oleh karena itu, Martell mengadakan sebuah pameran seni kontemporer yang bertajuk ArtxFashion dengan slogan "What You Wear Is (NOT) What You Are; You Are (NOT) What You Wear" di The Warehouse, Plaza Indonesia, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya, Martell telah mengadakan banyak pameran seni di berbagai tempat penyelenggaraan pameran seni di Jakarta. Tahun ini menjadi ke-11 kalinya Martell mengadakan pameran seni dan memberikan warna baru dalam menggelar pameran seni dengan menggelarnya pusat perbelanjaan di tengah kota Jakarta. Bapak Edhi Sumadi selaku Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia mengatakan pusat perbelanjaan seperti Plaza Indonesia dipilih sebagai tempat penyelenggaraan pameran karena merupakan tempat yang strategis dan mudah dijangkau bagi warga Ibu Kota. Selain itu, juga ingin memberikan rasa baru bagi para tamu undangan.

“Untuk pameran yang ke-11 kali ini, kita ingin tempat yang berbeda dari tempat-tempat sebelumnya. Di samping itu, dengan venue ini kita akanmembuat para tamu memiliki perasaan curiousity tentang apa yang akan merekatemui dalam pameran kali ini,” ujar Edhi.

1 dari 2 halaman

Angkat Konsep Baru

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Martell mengangkat konsep baru dalam penyelenggaraa pameran seni. Di mana tahun ini menggabungkan konsep fashion dan seni sehingga dapat tercipta sungguhan yang menarik bagi seluruh kalangan, baik bagi pecinta seni maupun fashion. Maka dari itu, Martell menggandeng Rifky Effendy, seorang kurator yang kerap kali menggelar pameran seni di dalam dan luar negeri, seperti Berlin, Itali, dan New York. Tak lupa, Martell pun menggandeng 6 seniman kontemporer, seperti Lie Fhung, Tiarma Sirait, Nurrahmat Widyasena (Ito), Maharani Mancanegara, Dita Gambiro, Sarita Ibnoe, Erwin Windu Pranta, Miranti Minggar, dan Geugeut Pangestu, serta tiga fashion designer ternama lainnya.

ArtXFashion menjadi perwujudan dari dukungan Martell terhadap kemajuan dunia seni di Indonesia dengan berbagai inovasi dari seniman berbakat. Sehingga para seniman ini memiliki tempat untuk memamerkan karyanya ke masyarakat banyak dan para pecinta seni. Martel berharap pameran fashion dan seni ini para seniman inovatif Indonesia mendapatkan tempat dan perhatian tak hanya dari masyarakat Indonesia tapi juga mata dunia.

Keindahan dan seni menjadi dua hal yang memberikan sentuhan historikal dalam setiap penciptaan inovasi botol cognac yang terkenal memiliki sentuhan seni yang menawan. Selama lebih dari 300 tahun, Martell Cognac sendiri telah menjadi simbol bagi perayaan French Art de Vivre yang melambangkan kesenangan, keindahan, dan semangat akan kehidupan turun temurun keluarga besar Martell Cognac. Mereka memilih 3 pilar yang menjadi landasan utama, yakni Art of Craftmanship, Art of Tasting, dan Art of Gastronomy.

Artikel Selanjutnya
Siap-Siap Piknik ke Jawa Timur, Ada 482 Agenda Wisata Seru
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ikuti Indonesia International Education & Training Expo 2018