Sukses

Makna Historis di Cincin Tunangan Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta Salah satu putra Kerajaan Inggris, Pangeran Harry resmi bertunangan dengan aktris cantik Meghan Markle di Istana Kensington, Senin (27/11/2017) waktu Inggris. Banyak orang yang cukup terkejut dengan berita pertunangan ini. Namun, keluarga kerajaan sendiri menyambut baik berita ini. Rencananya, mereka akan melangsungkan pernikahan pada musim panas tahun depan.

Sebagai bagian dari keluarga kerajaan, tentu Pangeran Harry tidak sembarangan memberikan cincin pertunangan kepada Meghan. Pangeran Harry memberikan sebuah cincin berlian besar yang diapit oleh 2 berlian kecil. Dilansir dari Vogue pada Selasa (28/11/2017), ada makna historis dari cincin pertunangan Meghan Markle. Ketika pertama kali ditunjukkan kepada media, cincin pertunangan Meghan Markle menorehkan sejarah baru bagi sejarah perhiasan kerajaan Inggris. Cincin tersebut terlihat begitu menakjubkan namun tetap sederhana.

1 dari 2 halaman

Makna historis yang mendalam

Menurut juru bicara Istana Kensington, Pangeran Harry merancang sendiri cincin tersebut. Di mana batu berlian besar yang terdapat pada cincin tersebut merupakan berlian baru. Meski berlian tersebut baru, bukan berarti cincin tersebut tidak memiliki makna. Berlian baru tersebut berasal dari Botswana yang merupakan tempat istimewa bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasalnya, 3 minggu setelah mereka bertemu Pangeran Harry membawa Meghan ke Botswana untuk berkemah bersama di bawah bintang-bintang. Di tempat itulah cerita cinta mereka dimulai. Tak heran jika Botswana menjadi tempat yang berkesan bagi mereka. Rencananya, mereka akan kembali ke Botswana pada musim panas ini untuk membuat lebih banyak kenangan sebagai pasangan.

Sedangkan dua batu berlian kecil yang mengapit batu berlian besar juga memiliki makna sejarah yang mendalam. Walau berukuran kecil, dua berlian itu memiliki nilai yang lebih berharga bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dua berlian kecil tersebut merupakan bagian dari koleksi perhiasan mendiang Putri Diana. Pemilihan berlian Putri Diana dalam cincin pertunangannya menjadi cara Pangeran Harry agar Putri Diana tetap bersama-sama dalam perjalanan cinta Pangeran Harry dan Meghan. Di samping adanya tradisi keluarga Inggris yang memberikan benda berharga kepada turunannya. Pangeran Harry merasa, walaupun ia tak sempat bertemua dengan ibunya, paling tidak berlian itu menjadi perwakilan kehadiran Putri Diana dalam hidupnya bersama Meghan.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ini Harga Fantastis Gaun Raisa
Artikel Selanjutnya
Harga Fantastis Gaun Pernikahan Raisa