Sukses

Kehabisan Cairan Pembersih Kuku? Gunakan Cuka dan Air Lemon

Jangan khawatir, gunakan cuka dan air lemon untuk membersihkan kuku saat cairan nail polish remover Anda tiba-tiba habis.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda lakukan saat membutuhkan cairan nail polish remover untuk membersihkan kuku, namun tak tersedia? Jangan khawatir Anda dapat membuat sendiri cairan pembersih kuku dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Dilansir dari rewardme.in Senin (4/12/2017), Anda dapat memanfaatkan air buah lemon dan cuka.

Cara pertama

Cuci dan rendam kuku jari-jemari Anda pada air hangat yang sudah dicampur sabun sekitar 5 menit, kemudian ambil irisan lemon lalu gosok-gosokan pada permukaan kuku. Lakukan terus sampai cat di kuku perlahan terlepas. Setelah bersih semua jangan lupa oleskan lotion untuk menjaga kelembapan kuku.

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Cara kedua

Manfaatkan cuka dan perasan air lemon. Campuran keduanya hingga merata. Butuh waktu yang agak lama untuk membersihkan kuku dari sisa kuteks namun cara ini cukup efektif. Rendam kuku jari dengan air hangat yang telah dicampur sabun sekitar 15 menit. Kemudian larutkan cairan cuka dengan perasan lemon. Gunakan kapas dan usap-usap pada permukaan kuku sampai bersih. Setelah selesai jangan lupa kuku diberi pelembap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara ketiga

Selain lemon dan cuka, hand sanitizer mampu menjadi alternatif lain yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan cat kuku. Cukup tuangkan hand sanitizer pada kapas kemudian usapkan pada permukaan kuku sampai cat kuku bersih semua. Terakhir, jangan lupa selalu gunakan pelembap kuku setelahnya agar kuku tidak kering dan kesehatan kuku tetap terjaga.

Ilustrasi Foto Jari Kuku (iStockphoto)

Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.