Sukses

Fakta Mengejutkan Meghan Markle, Tunangan Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik asal Amerika, Meghan Markle bertunangan dengan salah satu putra Kerajaan Inggris, Pangeran Harry, pada Senin (27/11/2017) di Istana Kensington, Inggris. Rencananya mereka akan melangsungkan The Royal Wedding pada 2018. Meghan pun digadang-gadang sebagai Princess Diana part 2. Sebenarnya siapa sih Meghan Markle?Dikutip dari beberapa sumber, berikut fakta menarik tentang tunangan Prince Harry ini.

1. Membintangi sejumlah film dan acara TV.

Dunia pertelevisian sudah melekat pada Meghan sejak ia masih kecil. Sang ayah, Thomas Markle merupakan seorang photography director di sebuah acara TV Amerika, 'Married with Children', sehingga Meghan banyak menghabiskan masa kecilnya di set bersama sang ayah. Sebelum menjadi aktris ternama seperti saat ini, Meghan merupakan freelancer kaligrafi.

Meghan Markle terjun ke dunia akting pertama kali pada 2002 melalui film General Hospital. Kemudian ia menjadi salah satu pemeran dalam acara TV Amerika, Suits dan berperan sebagai Rachel Lane. Meghan juga tampak membintangi beberapa film kenamaan. Salah satunya adalah CSI: Miami dan Fringe.

2 Duta Besar World Vision Canada 2016

Pada 2016, Meghan Markle dinobatkan sebagai duta besar World Vision Canada. Sebelumnya, Meghan telah melakukan perjalanan ke Rwanda untuk melihat secara langsung bagaimana air bersih sangat berdampak bagi kehidupan warga di Rwanda, Afrika. Ia mengunjungi salah satu sekolah dan bertemu 25 siswa yang kini sudah memiliki akses terhadap air bersih yang dipancurkan melalui pipa. Pembangunan pipa air bersih ini pun dilakukan oleh World Vision pada 2015. Dalam kunjungannya tersebut, Meghan menjadi pengajar lukis bagi anak-anak di Rwanda dengan menggunakan cat air, di mana air yang digunakan untuk melukis berasal dari pipa yang telah dibangun. Para siswa pun membuat lukisan bermakna akan harapan di masa depan bagi kehidupan mereka berkat air bersih.

1 dari 2 halaman

Pernah menikah sebelumnya

3. Pernah menikah dengan Trevor Engelson

Siapa sangka ternyata tunangan Pangeran Harry ini adalah seorang janda? Pernikahan Meghan dengan Pangeran Harry pada 2018 mendatang bukan pernikahan yang pertama bagi Meghan. Ia pernah membina rumah tangga dengan seorang produser film, Trevor Engelson. Ia memulai hubungan dengan Trevor pada 2004 dan kemudian memutuskan untuk menikah pada 2011. Sayangnya, pernikahan tersebut tidak bertahan lama hingga pada 2013, mereka pun memutuskan untuk bercerai. Dari pernikahannya dengan Trevor, Meghan tidak memiliki anak.

4. Lebih tua dari Pangeran Harry

Banyak perempuan di luar sana yang patah hati dengan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Selain karena status Meghan yang pernah menikah, Meghan juga lebih tua dari Pangeran Harry secara umur. Meghan sendiri berumur 35 tahun sedangkan Pangeran Harry berumur 33 tahun.

5. Memiliki darah Afrika

Meghan Markle ternyata merupakan keturunan Afrika. Ibunya, Doria Radlan merupakan keturunan Afrika-Amerika. Sedangkan sang ayah, Thomas Markle merupakan keturunan Belanda-Irlandia. Keluarga Markle pernah menjadi korban pelecehan rasis ketika Meghan masih kecil karena perbedaan warna kulit.