Sukses

Intip Manfaat Baik Bagi Rambut, Bila Keramas dengan Air Dingin

Setop keramas dengan air hangat, ini manfaat baik bagi rambut bila keramas dengan air dingin.

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah mahkota setiap orang yang harus dirawat kesehatannya. Salah satunya dengan rutin keramas setiap dua hari sekali.

Bagi Anda yang senang keramas dengan menggunakan air panas, mulai sekarang Anda bisa mencoba sesuatu yang sedikit berbeda. Dikutip dari Independent, Anda bisa mencoba mengakhiri mandi dan keramas dengan menggunakan air dingin.

Salah seorang Mantan Pasukan Khusus Angkatan Laut Amerika, Clint Emerson mengungkapkan bahwa, mengakhiri mandi dan keramas dengan menggunakan air dingin akan bermanfaat baik bagi helaian rambut dan tubuh.

Para peneliti mengungkapkan bahwa air dingin akan membuat Anda tubuh terasa segar,  dan mampu meningkatkan pemulihan pada tubuh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat baik air dingin untuk rambut dan tubuh

Oleh sebab itu alasan inilah yang sering ditemukan pada para atlet yang senang membersihkan tubuh dan rambut setelah berlatih dengan air dingin. 

Air dingin akan mampu memecah asam laktat sehingga kondisi tubuh dan helaian rambut akan lebih baik. Tak hanya itu syaraf-syaraf dan otot tubuh akan merasa rileks keesokan harinya.

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

Meski Anda akan terasa sedikit kedinginan saat mandi dan keramas dengan air dingin, tetapi air dingin merupakan terapi alami yang akan menjaga persendian, meredakan pembengkakan, dan membuat tubuh dan rambut sehat.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini