Sukses

Sensasi Santap Kuliner Multi-sensor dalam 5 Ruangan Penuh Kejutan

Liputan6.com, Jakarta Ketika makan di restoran, Anda akan disuguhkan beragam kuliner mulai dari appetizers, main course, hingga dessert. Ketiga jenis makanan tersebut akan disuguhkan secara bergiliran dalam posisi Anda duduk di sebuah meja bersama keluarga, pasangan, atau sahabat. Anda pun sudah bisa merasakan rasa dari makanan tersebutan dalam suapan pertama dan mengetahui dengan pasti bagaimana rasa makanan tersebut. Namun pernahkah Anda, merasakan makan di restoran dengan pengalaman multi-sensor?

Di Neuland, event yang diselenggarakan Marlboro, Anda akan merasakan pengalaman makan di restoran dengan konsep sensory dining. Di mana Anda dapat merasakan pengalaman mencicipi makanan yang tak hanya menstimulus lidah, melainkan juga mata dan telinga Anda.

Terdapat 5 ruangan yang dibuat dengan konsep yang berbeda di masing-masing ruangan. Hidangan yang disajikan pun juga pasti berbeda. Mengombinasikannya dengan tampilan visual dan suara yang membuat Anda memiliki perspektif tersendiri terhadap apa yang nantinya akan disantap. Penasaran seperti apa?

1. Observe Room

Ruangan ini didesain layaknya bioskop. Sebelum masuk ke ruangan, Anda akan diberikan berbagai kuliner berupa popcorn, snack, dan minuman. Popcorn yang diberikan berbentuk bulat dengan rasa gurih dan sedikit manis. Sedangkan snack yang disajikan seperti kombinasi nori dengan bakso ikan. Minuman yang diberikan cukup unik. Di mana di dalam minuman tersebut terdapat bubble putih. Untuk meminumnya, Anda harus memecahkan bubble tersebut kemudian diaduk. Ada rasa sedikit soda bercampur leci di sana.

Ketika memasuki observe room, layar akan dibuka layaknya Anda menonton di bioskop. Jangan harapkan yang akan tayang adalah film, Anda akan disuguhkan tontonan orang yang sedang makan di ruangan lain. Anda akan menemukan bagaimana tingkah orang yang sedang menyantap hidangan bertema masa depan di layar.Kemudian akan muncul suara layaknya Anda di dalam lambung. Suara tersebut menceritakan bagaimana makanan yang dimakan dari mulut berproses hingga masuk ke dalam lambung.

Suasana Observe Room (Neuland Official Photo/Nareend)

 

1 dari 5 halaman

2. Future Room

2. Future Room

Seperti namanya, ketika memasuki ruangan ini, Anda seperti berada di masa depan. Ruangan tersebut didesain layaknya dining room. Anda akan disajikan makanan Indonesia seperti nasi rames dan sop ayam dengan bentuk yang berbeda, yakni lebih kecil dengan tekstur yang lebih keras.

Rasanya pun juga tidak seperti nasi rames pada umumnya. Para pelayan akan memberikan instruksi bagaimana Anda menyantap makanan tersebut. Jika biasanya Anda mendapati bumbu makanan ditempatkan di botol atau sebuah wadah, namun di future room bumbu makanan tersebut dikemas layaknya obat dalam kapsul dan tablet.

Ketika mulai makan, Anda akan dijelaskan bagaimana dunia masa depan itu sendiri. Eits, di ruangan ini Anda tidak akan sadar jika ternyata sedang diperhatikan dari ruangan sebelah, observe room.

 Di ruangan ini, Anda akan serasa di masa depan (Neuland Official Photo/Nareend)

2 dari 5 halaman

3. Transit Room

3. Transit Room

Ketika memasuki ruangan ini, Anda akan mendapati ruangan tersebut dalam keadaan gelap dengan cahaya yang berasal dari sebuah warung. Warung tersebut rupanya menjual udon yang dihiasi lampu LED. Juru masak yang menggunakan peci telah siap menyajikan udon dingin untuk Anda.

Sebelum itu, Anda harus mencicipi dimsum dingin. Sensasi dinginnya dimsum yang didominasi dengan rasa manis akan memanjakan mulut Anda.

Tiba-tiba hujan turun di ruangan itu. Dengan dukungan suara petir dan hujan, Anda akan merasakan sensasi hujan turun berkat laser yang ditembakkan di ruangan tersebut. Sebagai teman di kala hujan, sudah tersedia udon dingin lengkap dengan bumbu untuk menambah cita rasa.

Di ruangan ini, Anda akan merasakan makan sambil dihujani laser (Neuland Official Photo/Nareend)

3 dari 5 halaman

4. Limitless Room

4. Limitless Room

Pernah makan remah-remah yang jatuh di bawah meja? Di limitless room, Anda akan merasa seperti tikus di bawah kolong meja dapur. Di mana, Anda akan menemukan 4 kaki meja raksasa dan Anda berada di bawahnya.

Anda akan mendengar hentakan kaki yang dilengkapi dengan visual kaki seseorang yang sedang memasak dan suara gaduhnya orang memasak. Hidangan yang disajikan cukup aneh, yakni daging yang dilapisi gel dan paha ayam yang berisi telur puyuh. 

Di ruangan ini, Anda akan serasa di bawah kolong meja dapur (Neuland Official Photo/Nareend)

4 dari 5 halaman

5 Origins Room

5. Origins Room

Di ruangan ini, Anda akan seperti memasuki sebuah museum. Di mana terdapat sebuah layar berbentuk frame emas yang memperlihatkan 13 chef yang siap memasak. Di depan frame tersebut, terdapat sofa kecil untuk Anda duduk dan menikmati tampilan visual.

Dari visual tersebut, Anda akan menyaksikan bagaimana masing-masing chef memperagakan setiap tahapan dalam proses memasak. Kemudian satu per satu makanan akan muncul sebagai hasil dari apa yang dimasak dalam layar tersebut.

Tak ketinggalan, pada proses memasak keju, Anda akan mencium aroma keju keluar di ruangan itu. Seakan-akan Anda memang sedang berada di dapur bersama ke-13 chef tersebut.

Di ruangan ini, Anda akan melihat bagaimana proses pembuatan makanan secara visual (Neuland Official Photo/Nareend)

Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!
Artikel Selanjutnya
5 Hotel Keren di Seoul yang Sukses Bikin Geleng-Geleng Kepala