Sukses

5 Perbedaan Besar Antara Pria dan Wanita yang Perlu Anda Sadari

Liputan6.com, Jakarta Perbedaan antar jenis kelamin pria dan wanita bukan hanya sekedar bagaimana cara menggunakan kursi toilet. Namun, sebenarnya apa yangg menyebabkan pria dan wanita memiliki kualitas biologis, sosiologis, dan evolusioner yang cukup unik satu sama lain?

Dilansir dari yourtango.com, Kamis (30/11/2017), berikut ini adalah beberapa perbedaan besar antara pria dan wanita yang perlu Anda sadari. Penasaran?

1. Pria dan wanita berevolusi secara berbeda

Ini merupakan fakta biologis. Selama ribuan tahun, otak kaum pria disesuaikan dengan pekerjaan mereka, entah itu berburu dan melindungi keluarga dari musuh.

Untuk mencapai tugas tersebut, mereka harus belajar melepaskan diri dan menunda empati. Sedangkan otak kaum wanita mengembangkan lebih banyak peran relasional, seperti melahirkan dan bekerja di lingkungan komunal.

Inilah mengapa para wanita seringkali menginginkan dialog empatik lebih banyak daripada kaum pria, sedangkan para pria seringkali merasa dikritik karena tidak memiliki kapasitas emosional yang sama. Beginilah seringkali keduanya terhubung.

2. Perbedaan tersebut tidak membuat segala hal menjadi mudah

Masalah lain yang perlu dipertimbangkan adalah ketidakcocokan evolusioner. Hal ini mengacu pada fakta bahwa tubuh dan otak pria dan wanita setelah berevolusi dengan lingkungan akan jauh berbeda.

Kebanyakan pria tidak mencari nafkah lagi dan tidak setiap wanita harus melahirkan atau memegang peran relasional sekarang ini. Tentu saja, ini menyebabkan kegelisahan.

3. Pria dan wanita tidak selalu sepakat tentang seks dan asmara

Karena kaum pria tidak berkembang dengan kapasitas dialog empati yang sama dengan wanita, kedua jenis kelamin ini seringkali memiliki pendapat yang sangat berbeda dalam hal memberi arti penting untuk hubungan seks dan asmara. Sebuah studi modern pernah mengungkapkan bahwa pria jatuh cinta lebih cepat daripada wanita.

Jadi, yang perlu Anda sadari adalah ketika membicarakan masalah asmara, dua orang mungkin memiliki definisi yang sama sekali berbeda. Inilah mengapa komunikasi adalah hal yang sangat penting di antara pria dan wanita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

Perbedaan antara pria dan wanita

4. Gender bukanlah segalanya

Ya, memang ada perbedaan yang besar antara pria dan wanita, secara mental maupun biologis. Namun, tetap ada hal yang lebih besar daripada gender.

Ada perbedaan yang lebih besar antara semua manusia, bukan hanya antara pria dan wanita saja. Lebih dari sekedar pria dan wanita, Anda juga harus memahaminya.

5. Hubungan antara pria dan wanita telah berkembang selama bertahun-tahun

Hubungan antara pria dan wanita akan terus berubah dan berkembang seiring waktu. Semua masalah dapat mengubah hubungan dengan begitu banyak tingkatan.

Ingatlah, bahwa pria dan wanita memiliki hubungan simbiosis sejak awal umat manusia. Ya, Anda dan pasangan tidak akan selalu mengerti, namun akan tetap mudah untuk menemukan kesamaan antara satu sama lain.

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Hubungan Asmara Tidak Memuaskan