Sukses

5 Fakta Menakjubkan Tentang Demi Leigh, Miss Universe 2017

Liputan6.com, Jakarta Demi Leigh Nel Peters yang merupakan Miss Afrika terpilih sebagai Miss Universe 2017. Wanita berusia 22 tahun ini bersanding dengan Miss Colombia dan Miss Jamaica dalam Top 3. Namun, siapakah sosok Miss Universe 2017 asal Afrika ini? Dilansir dari hollywoodlife pada Senin (27/11/2017), berikut 5 fakta tentang Demi Leigh Nel Peters, Miss Universe 2017.

1. Demi Leigh merupakan lulusan perguruan tinggi

Miss Universe 2017 merupakan lulusan manajemen dan entrepreneurship dari Universitas Barat Utara di Afrika Selatan dengan gelar Bachelor of Commerce. Ia berharap menjadi seorang entrepreneur dan ingin memulai bisnisnya sendiri suatu saat nanti.

2. Pernah mengalami kejadian perampokan bersenjata

Demi pernah dirampok dan ditodong senjata oleh tiga pria bertopeng di Taman Johannesburg pada 6 Juni 2017. Beruntung Demi bisa selamat tanpa cidera dari kejadian tersebut. Pengalaman mengerikannya tersebut membuatnya menjadi seorang advokat hak korban kekerasan.

3. Pernah mengikuti kampanye untuk menghadapi kekerasan terhadap perempuan

Sebelum kejadian perampokan, Demi Leigh kerap kali membantu mengembangkan kampanye yang bertajuk Unbreakable yang dirancang untuk mengajarkan keterampilan bela diri pada perempuan. Hal ini bertujuan agar perempuan memiliki pertahanan diri terhadap kekerasan yang kerap terjadi di negara Miss Universe 2017 ini.

1 dari 2 halaman

Bangga punya saudara tiri disabilitas

4. Saudara tirinya merupakan motivator terhebat bagi Demi Leigh.

Demi Leigh memiliki saudara tiri berusia 10 tahun bernama Franje. Ia terlahir disabilitas tanpa adanya otak kecil. Meski begitu, Demi tetap bangga memiliki adik tiri seperti Franje. Ia menjadikan Franje sebagai motivator terbesar dalam hidupnya. Franje memiliki bulu mata terindah yang diimpikan oleh setiap perempuan. Itulah salah satu hal yang membuat Demi Leigh sangat termotivasi dengan hadirnya Franje dalam hidupnya.

5. Demi Leigh pernah terjebak kontroversi ketika memakai sarung tangan karet saat mengunjungi anak yang terinfeksi HIV

Pada musim panas lalu, tersebar foto Demi Leigh yang menggunakan sarung tangan karet ketika mengunjungi anak dengan virus HIV di Soweto, Johannesburg. Ia mengenakan sarung tangan karet ketika menyuapi anak-anak tersebut. Banyak orang yang mengecam foto tersebut karena dinilai rasis dan tidak merepresentasikan sebagai ratu kecantikan yang peduli pada isu sosial. Dengan cepat, Demi memberikan klarifikasi dengan mengatakan bahwa dirinya memakai sarung tangan karet karena alasan kebersihan. Di mana ia akan menyuapi anak-anak namun tangannya sendiri kotor sehingga tidak baik bagi kesehatan anak-anak jika ia tetap menyuapi mereka dengan tangan telanjang.