Sukses

Miss Jepang Memenangi Kostum Nasional di Ajang Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta Ajang pemilihan ratu kecantikan Miss Universe 2017 tengah berlangsung pada (26/11/2017) waktu setempat. Gelaran yang berlangsung di Las Vegas, Amerika, ini selalu menjadi sorotan dunia setiap tahunnya.

Pasalnya, terdapat 92 kandidat perwakilan dari setiap negara yang mengikuti pemilihan Miss Universe 2017 kali ini.

Untuk menyabet gelar pemenang, tentu banyak sesi yang dikompetisikan. Salah satu yang menjadi penilaian para juri dan paling ditunggu ialah sesi pemilihan National Costume.

Pada segmen ini, para perwakilan dari setiap negara diwajibkan untuk mengenakan kostum yang mencirikan negara asal mereka.

 

 

La ganadora de el #nationalcostume #missjapan #missuniverse #MissUniverso

A post shared by @missuniverseelsalvadorfanpage on

Tahun ini, perwakilan dari Jepang, Mamoko Abe, berhasil menyabet gelar juara National Costume. Ia mengenakan kostum yang kental akan ciri khas Jepang, yakni perpaduan dari kimono dan samurai warrior.

Kostumnya juga memiliki konsep unik, yakni saat menjadi samurai warrior kostum ini menjelma layaknya sebuah dress hitam dilengkapi dengan obi yang membuat busananya tampak tegas.

Namun ternyata, yang mengejutkan dari kostum yang digunakannya pada ajang Miss Universe 2017 ini yaitu dapat berubah menjadi sebuah kimono. Hanya melepaskan kaitan saja, kostum ini berubah menjadi kimono cantik dengan dominasi motif kotak-kotak dan dilangkapi dengan kipas besar yang semakin menyiratkan nuansa Jepang yang kental.