Sukses

Detail Kirab Kereta Kencana Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu-Bobby Nasution akan menjalani resepsi pernikahan mereka di Medan, Sumetera Utara pada Minggu (26/11/2017). Hari ini, acara akan dibuka dengan rangkaian kirab kereta kencana.

Kirab kereta kencana yang akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera ini juga akan diikuti oleh Presiden Jokowi beserta keluarga yang telah hadir sejak kemarin, Sabtu (25/11/2017). Kirab kereta kencana Kahiyang Ayu-Bobby Nasution ini diperkirakan akan memakan jarak sepanjang 2,6 kilometer, hingga lokasi akhir, Komplek Bukit Hijau Regency (BHR).

 

Dimulai pukul 9 pagi ini, kirab kereta kencana Kahiyang Ayu-Bobby Nasution diperkirakan akan memakan waktu selama 45 menit. Kirab kereta kencana ini menggunakan 17 andong Brastagi, ya kuda-kuda yang benar-benar didatangkan dari daerah Brastagi.

1 dari 2 halaman

Kirab kereta kencana Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Selain itu, kirab ini terdiri dari 7 kereta kencana sepanjang 700 meter. Dimulai dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Presiden Jokowi beserta istri, Iriana Jokowi, ibu dan paman Bobby Nasution, dilanjutkan dengan Gibran Rakabuming beserta istri, Selvy Ananda.

Kirab kereta kencana ini disusul dengan 40 wanita dari TNI dan Polri yang berpakaian adat Sumatera Utara, diikuti kendaraan pembawa alat musik Mandailing. Tidak lupa dengan andong, kendaraan pemusik Melayu, becak motor, dan rangkaian seni di belakangnya.