Sukses

Turunan Raja, Bobby Pakai Harupa, Kahiyang Pakai Bulang Emas

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tengah menjalani prosesi Tu Tapian Raya Na Martua, Sabtu (25/11/2017). Kahiyang dan Bobby diarak menuju area Tu Tapian Raya Na Martua yang berjarak sekitar 300 meter dari kediaman Bobby.

Kahiyang Ayu tampil cantik menggunakan bulang di kepalanya. Bulang ini menjadi mahkota di kepala Kahiyang. Mahkota bulang yang digunakan Kahiyang memiliki lima tingkat yang bermakna beban yang akan ditanggung oleh sang istri selama menjalani hidup berumah tangga. Bulang emas yang digunakan Kahiyang dipadukan dengan kerudung transparan berwarna merah.

Kahiyang memakai kebaya berwarna merah dengan detail payet dan Swarovksi. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain songket yang menjadi khas Sumatera Utara. Di bagian lengan, Kahiyang mengenakan gelang emas sebagai aksesoris dari busana Bulang.

Penampilan Kahiyang semakin cantik berkat makeup dari Barry Irawan. Kahiyang sendiri memiliki jenis kulit sensitif berminyak, sehingga Barry berusaha agar makeup Kahiyang dapat tahan lama.

"Makeup kahiyang dibuat tahan lama hingga nanti malam. Sebisa mungkin tidak ada touchup," ujar Barry.

1 dari 2 halaman

Bobby Gunakan Harupa

Sementara itu, Bobby Nasution menggunakan harupa yang bermakna kepemimpinan. Busana Bobby juga bernuansa hitam dan emas yang melambangkan kepemimpinan dan kesejahteraan. Harapannya Bobby dapat menjadi pemimpin yang baik dan keluarganya kelak akan mendapatkan kesejahteraan.

Harupa sendiri hanya boleh digunakan oleh para keturunan para raja dan Bobby merupakan keturunan ketujuh dari Raja Gunung Baringin.

Ketika prosesi perarakan menuju Tu Tapian Raya Na Martua, Kahiyang dan Bobby dan berjalan berdampingan. Melainkan Kahiyang berada di depan dan Bobby di belakangnya. Setelah proses Tu Tapian selesai, barulah keduanya berdampingan.

Artikel Selanjutnya
Kata Ayu Ting Ting soal Gosip Pernikahan Palsunya
Artikel Selanjutnya
Ibunda Ikut Perawatan Wajah, Tak Mau Kalah dengan Ayu Ting Ting?