Sukses

Iriana Jokowi Berkebaya Merah di Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Liputan6.com, Jakarta Ibu Iriana Jokowi dan Presiden Joko Widodo sudah tiba di Kediaman Bobby Nasution, di Bukit Hijau Residence, Sabtu (25/11/2017) untuk mengikuti upacara adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di Kediaman Bobby Nasution dengan menggunakan mobil Golf yang dimodifikasi dengan motif ulos. Satu mobil golf tersebut ditumpangi oleh 6 orang yang seharusnya dapat diisi oleh 8 orang.

Ibu Iriana Jokowi tampil sederhana dan tetap cantik dengan busana bernuasa merah. Ibu Iriana mengenakan kebaya kartini sederhana berwarna yang dipadukan dengan sarung songket berwarna merah keemasan.

Kebaya sederhana Ibu Iriana Jokowi dipercantik dengan bros emas yang disusun menurun di bagian dada. Sepatu yang digunakan Ibu Iriana adalah selop hitam polos yang semakin mencerminkan kesederhanaannya.

 

1 dari 2 halaman

Tampilan Cantik Ibu Iriana Jokowi

Ibu Iriana Jokowi menata rambutnya dengan menggunakan sanggul modern dengan tusuk konde berwarna emas. Sanggul Ibu Iriana pun dikerudungi dengan kerudung merah transparan, senada dengan kebaya kartini yang digunakannya.

Ketika tiba di area kediaman Bobby Nasution, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi tidak langsung memasuki lokasi upacara adat, melainkan duduk sebentar di tenda transit untuk dijelaskan terkait upacara adat yang akan dijalani. Setelah itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana beserta rombongan keluarga berjalan ke area upacara adat dengan ditaburi beras kuning sebagai tanda penyambutan yang bermakna kemakmuran.