Sukses

Cara Paling Efektif Mengaplikasikan Minyak Kelapa Pada Rambut

Aplikasikan minyak kelapa untuk perawatan rambut dengan cara paling efektif berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang sudah kita tahu bahwa minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Namun, yang tak kalah mengejutkannya adalah minyak kelapa juga memiliki manfaat baik untuk rambut.

Melansir dari laman Byrdie, Senin (27/11/2017) menurut sebuah studi dari Journal of Cosmetic Science, minyak kelapa dapat memperkuat poros rambut Anda. Minyak kelapa, menjadi trigliserida atau asam lemak utama yang memiliki afinitas tinggi untuk protein rambut. Karena berat molekulnya rendah dan lurus minyak kelapa mampu menembus bagian dalam batang rambut.

Ada cara khusus untuk menerapkannya pada setiap helaian rambut Anda agar bisa berhasil dengan baik. Nunzio Saviano, pemilik Nunzio Saviano Salon di New York, memberikan saran bagaimana menerapkan minyak kelapa ke rambut dengan secara efektif. Penasaran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips perawatan rambut

"Waktu terbaik untuk menggunakan minyak kelapa adalah pada malam hari, dan paling baik dilakukan ketika rambut kering," kata Saviano. "Saya sarankan untuk menghangatkan minyak kelapa terlebih dahulu. Lalu, mengoleskannya pada bagian akar hingga ujung rambut. Pastikan minyak kelapa terasa hangat untuk membuka kutikula rambut yang memungkinkan molekul menembus rambut." jelasnya

Saviano pun tidak merekomendasikan menggunakan minyak kelapa di pagi hari, karena butuh waktu untuk mengeringkannya. Selain itu, rambut Anda juga akan terasa berminyak dan lepek. Jadi, apakah Anda akan mulai menggunakan minyak kelapa setiap malam?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.