Sukses

Ternyata 3 Bahan Alami Ini Dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Ingin mempercepat pertumbuhan rambut? Gunakan 3 bahan alami ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah merasa helaian rambut yang terlalu pendek dan tak sesuai ekspektasi. Seperti poni yang terlalu pendek atau potongan asimetris. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk dapat menumbuhkan kembali helaian rambut mereka dengan cepat, salah satunya menggunakan sampo yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Melansir dari laman Byrdie, Minggu (26/11/2017) ketimbang Anda menggunakan sampo atau serum rambut yang memberikan efek samping, lebih baik Anda menggunakan tiga bahan alami berikut yang dipercaya mampu menumbuhkan kembali rambut dengan cepat.

Minyak rosemary

Banyak wanita yang menghabiskan banyak waktu dan uang untuk menumpuk produk yang mudah dilupakan di mana pertumbuhan rambut dimulai, yaitu kulit kepala. Cara mudah untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memberikan pijatan lembut di bagian kulit kepala. Hal ini akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, meningkatkan kekuatan akar rambut, dan menutrisi folikel Anda lebih cepat.

Anda bisa melakukan pijatan lembut pada kulit kepala dengan bantuan minyak rosemary. Minyak rosemary telah digunakan berabad-abad untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Cukup tambahkan beberapa tetes minyak rosemary pada kulit kepala, atau Anda pun bisa mencampurnya dengan sampo sambil dipijat lembut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker kuning telur

Jika Anda memiliki rambut yang rontok, masker kuning telur adalah obat terbaik untuk mengatasinya. Telur mengandung lesitin dan protein yang dapat memperkuat, memberi nutrisi, dan menyembuhkan setiap helaian rambut Anda. Plus, kandungan sulfurnya yang tinggi bahkan bisa membantu masalah ketombe.

Untuk membuat masker kuning telur, campurkan dua butir kuning telur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Jika terasa lengket, Anda bisa menambahkan setengah cangkir air untuk mencairkan campuran tersebut. Oleskan masker langsung ke seluruh bagian rambut yang kering, sisir sebentar dan biarkan selama tiga puluh menit. Lalu, bilas sampo dan kondisioner seperti biasa untuk membuat helaian rambut lebih kuat.

 

3 dari 3 halaman

Minyak jarak

Minyak jarak memang dipercaya sebagai obat terbaik untuk perawatan rambut. Pertama, minyak jarak memiliki khasiat antijamur dan antibakteri untuk membantu memerangi infeksi kulit kepala yang mencegah rambut Anda tumbuh. Kedua, minyak jarak memiliki kandungan asam lemak omega-6, vitamin E, protein, dan nutrisi lainnya yang dapat menembus setiap helaian rambut kering dan menyegel batang rambut untuk mempertahankan kelembapannya. Ketiga, minyak jarak dapat digunakan sebagai minyak panas untuk memijat kulit kepala.

Sebagai minyak pijat, oleskan minyak jarak ke kulit kepala hingga ujung helaian rambut. Kemudian, tutupi menggunakan shower cap selama beberapa saat. Lalu, lepaskan shower cap dan keringkan menggunakan hair dryer. Selanjutnya, keramas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa agar setiap helaian rambut lebih lembut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.