Sukses

5 Tips Jadi Karyawan Favorit dengan Karier Cemerlang di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Untuk alasan pekerjaan, kenyamanan dan juga karier, secara umum menjadi karyawan yang disukai oleh partner kerja dan juga atasan merupakan sesuatu yang diinginkan. Untuk itu, tak sedikit orang yang kerap berlomba untuk mendapatkan predikat sebagai pegawai teladan atau pegawai terfavorit.

Dirangkum dari laman time.com, berikut beberapa strategi yang bisa Anda terapkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Business Insider untuk meningkatkan kinerja Anda dalam bekerja. Diharapkan Anda dapat dengan mudah Anda bisa menjadi karyawan favorit di tempat kerja dengan jenjang karier yang cemerlang.

Pecahkan Masalah

Buat atasan Anda terkesan dengan keterampilan Anda dalam memecahkan masalah. Jangan biarkan diri Anda mengeluh dan bergantung dengan orang lain. Boleh saja bertanya jika diperlukan, namun Anda juga harus memikirkan sendiri bagaimana pemecahannya.

Tunjukkan Kinerja

Tunjukkan hal ini dalam bentuk pekerjaan seperti bagaimana Anda bekerja sama dalam tim, tanggung jawab Anda atas pekerjaan dan bagaimana Anda menyelesaikannya.

 

1 dari 2 halaman

Meminta Saran

Jangan ragu untuk meminta saran bahkan ke atasan Anda. Menurut Robert Cialdini, seorang psikolog, meminta saran akan menciptakan kemitraan antara Anda dan orang tersebut, bahkan memungkinkan mereka untuk lebih mendukung gagasan Anda.

Mulai Pekerjaan Lebih Awal

Penelitian dari Michael G. Foster mengenai School of Business di University of Washington menunjukkan bahwa karyawan yang masuk ke kantor lebih awal umumnya lebih diakui memiliki ketelitian dan mendapat penilaian kinerja lebih tinggi daripada mereka yang terlambat.

Dengan memulai pekerjaan leih awal, maka pekerjaan Anda pun lebih cepat selesai dan memiliki waktu lebih banyak untuk memeriksanya kembali.

Mengucapkan Maaf dan Terima Kasih

Walaupun terdengar sepele, namun sesungguhnya kedua ucapan ini merupakan suatu penghargaan bagi orang lain. Dengan ucapan tersebut seseorang akan merasa dihargai atas kerja kerasnya dan memungkinkan mereka untuk melupakan hal tidak enak yang menyangkut pekerjaan tersebut.

Risqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
Top 3: Cara Nyeleneh Biar Lolos Wawancara Kerja
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Bangun Bisnis bagi Generasi Milenial, Apa Saja?