Sukses

4 Resep Jitu agar Hubungan Cinta dengan Pasangan Tetap Awet

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk membuat suatu hubungan cinta bertahan lama, meskipun tak sedikit juga orang yang gagal dalam mempertahankannya. Seorang terapis, Kimberly Hershenson, mengatakan kepada Insider mengenai ciri-ciri yang biasanya dimiliki oleh pasangan dengan hubungan cinta yang bertahan lama.

Dilansir dari laman time.com, Minggu (3/11/2017), inilah empat ciri-ciri tersebut, yang juga harus Anda miliki jika Anda ingin memiliki hubungan cinta yang awet dengan pasangan.

Saling Percaya

Dalam sebuah hubungan, kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Jika Anda merasa nyaman dan percaya diri bahwa pasangan Anda tidak akan melakukan sesuatu yang menyakiti Anda, maka hubungan Anda akan baik-baik saja. Perlu diingat, jika Anda ingin bersama pasangan untuk waktu yang lama, penting bagi Anda untuk saling percaya satu sama lain dan tidak mengkhianati kepercayaan tersebut.

Saling mendukung

Adakalanya Anda berpikir dunia begitu kejam. Pada saat itu, memiliki pasangan yang bisa mendukung Anda merupakan sesuatu yang sangat baik dan begitu pula sebaliknya. Tak ada salahnya saling mendengarkan impian satu sama lain di masa depan dan saling mendukung segala keputusan masing-masing. Itulah yang namanya cinta.

 

1 dari 2 halaman

Bertanggung Jawab

Kesalahpahaman dalam suatu hubungan memang sering terjadi. Namun, bukan berarti tidak ada penyelesaiannya. Jika Anda melakukan kesalahan, jangan malu untuk mengakui dan meminta maaf. Ketahui juga kapan waktu yang tepat untuk Anda menjelaskan semuanya dan ajak pasangan untuk berdiskusi agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Tunjukkan Perhatian

Jangan ragu mengingatkan pasangan untuk tidak lupa meminum vitamin di tengah kesibukan atau sekadar memberinya dukungan-dukungan kecil. Jangan lupa juga untuk memberikan perhatian secara fisik, seperti berpegangan tangan, mencium kening sebelum berangkat kerja, dan ucapan selamat tidur yang langsung Anda berikan.

Risqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Persiapkan Diri Menuju Pernikahan dengan 4 Komitmen Ini