Sukses

Kosmetik Apa yang Dipakai Kahiyang Ayu agar Makeup Awet 24 Jam?

Bisakah makeup Kahiyang Ayu bertahan dari pagi sampai malam dengan kosmetik ini saat acara adat, Jumat (24/11/2017)?

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Jumat (24/11/2017) Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kembali menggelar pesta adat di Medan. Rangkaian acara sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga malam hari.

Kebayang, dong, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sebagai Raja dan Ratu pasti menjadi sorotan banyak mata termasuk kamera para pewarta. Untuk itu, Kahiyang pun menyewa jasa perias pengantin berpengalaman untuk membuat riasannya tanpa cela dan bertahan seharian.

Kahiyang Ayu mempercayakan urusan makeup wajahnya kepada Barry Irawan. Sebelumnya, Kahiyang sudah menjalani tes makeup untuk melihat kondisi wajah dan jenis kosmetik yang cocok.

"Saat pengenalan dan tes makeup, kulit Mbak Kahiyang super sensitif dan berminyak. Jadi mau pakai kosmetik mahal atau murah, yang penting harus disesuaikan dengan kondisi kulitnya," jelas Barry Irawan saat dihubungi Liputan6.com via telepon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Makeup 24 Jam

Tantangan lain yang dihadapi Barry adalah untuk makeup acara pesta adat di hari Jumat. Informasi yang ia terima, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dipajang seharian.

"Benar-benar harus pilih kosmetik yang tepat yaitu yang sesuai jenis kulit, karena hari Jumat akan seharian. Enggak ada jeda buat istirahat, hanya bisa retouch sedikit, dan yang terpenting harus tahan lama," lanjut Barry.

Beruntungnya, hal itu bukan masalah baru bagi Barry Irawan yang juga spesialis perias pengantin Batak. Beberapa kliennya mempunyai masalah serupa dengan Kahiyang dan berhasil diatasi.

"Dengan kondisi kulit cukup PR, bahaya bagi makeup artist yang belum sering handle wedding. Aku punya pengalaman dengan wajah sensitif seperti ini untuk pengantin Batak. Tapi Alhamdulillah berhasil," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.