Sukses

Tarif Perias Pengantin Dandani Kahiyang Ayu 3 Hari Nonstop

Bertugas bikin pangling Kahiyang Ayu saat acara pernikahan 3 hari nonstop di Medan, ini tarif makeup artist asal Jakarta, Barry Irawan

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, mulai hari ini, (24/11) sampai Minggu (26/11) kembali akan menjalani prosesi adat dan resepsi. Untuk penampilan terbaiknya, Kahiyang Ayu memboyong penata rias atau makeup artist (MUA) dari Jakarta, Barry Irawan.

Barry yang bermukim di Jakarta sudah bertolak ke Medan, kemarin sore (23/11/2017). Ia akan merias wajah Kahiyang Ayu dalam rangkaian adat dan resepsi tiga hari nonstop. Berapa bujet yang dikeluarkan untuk memakai jasa MUA yang juga dikenal merias spesialis pengantin Batak ini?

Barry sendiri memberi gambaran jika tarif makeup artist di Jakarta untuk merias pengantin bervariasi, dimulai dari kisaran belasan hingga puluhan juta. Ia sendiri tidak mengkategorikan dalam keduanya.

"Kalau saya masih di bawah 10 (Rp 10 juta-red) untuk tahun ini. Kebetulan belum sampai harga belasan sampai puluhan seperti makeup artist lainnya," ujar Barry saat dihubungi Liputan6.com via telepon.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Jakarta ke Medan

Tarif tersebut tentunya akan berbeda jika ia merias pengantin di luar Jakarta seperti Kahiyang Ayu. Sebab, jika di Jakarta, ia bisa mengambil job untuk dua acara pernikahan dalam satu hari.

"Nah, kalau tarif di Jakarta dibawa ke luar kota, pastinya bisa lebih dari 10. Karena kalau di sini (Jakarta-red) bisa handle 2 wedding sekaligus. Kalau di sana, aku harus standby di sana," lanjut Barry.

Menurutnya, tarif yang dipatok untuk Kahiyang Ayu sama dengan klien yang lain. Apalagi saat ia di-booking oleh ibu mertua Kahiyang, Barry tidak tahu siapa klien yang akan didandaninya.

"Kalau saya, yang penting job lancar. Lagi pula kalau ibu Ade (mertua Kahiyang) juga sepertinya tidak melihat dari sisi harga," jelasnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.