Sukses

Apa yang Dikatakan Warna Mata Tentang Anda? Simak Ini

Penasaran apa yang dikatakan oleh warna mata tentang Anda? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Sadarkah Anda bahwa warna mata memiliki kemampuan untuk membaca lebih banyak hal, seperti kesehatan misalnya? Percaya, tidak percaya, ada penelitian resmi yang dilakukan untuk menghubungan antara warna mata dengan ciri-ciri kesehatan seseorang.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (23/11/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang dikatakan warna mata tentang Anda. Penasaran?

1. Ketika Anda memiliki warna mata biru, hijau, atau abu-abu...

Untuk kulit terang, iris mata berwarna lebih terang biasanya menunjukkan kurangnya pigmen pelindung melanin, yang pada akhirnya menyebabkan kepekaan terhadapa sinar matahari yang lebih tinggi. Hal ini menunjukkan risiko yang lebih besar Anda bisa mengalami kerusakan penglihatan akibat sinar matahari atau lebih rentan terkena kanker kulit.

Anda juga lebih rentan terhadap degenerasi makula, jenis kehilangan penglihatan yang cenderung berhubungan dengan usia. Akan sangat baik untuk berinvestasi pada kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar UV.

Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa orang bermata terang cenderung lebih toleran terhadap rasa sakit. Ya, setelah mempelajari 58 wanita hamil, mereka yang memiliki warna mata yang lebih terang mengalami lebih sedikit rasa sakit, dibandingkan mereka yang memiliki warna mata lebih gelap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa yang dikatakan warna mata tentang Anda?

2. Ketika Anda memiliki warna mata cokelat atau gelap...

Anda lebih rentan terhadap katarak, yang biasanya juga disebabkan oleh sinar matahari. Anda juga sedikit lebih rentan terhadap kondisi pigmen kulit vitiligo dibandingkan mereka yang memiliki warna mata lebih terang.

Anda cenderung sensitif terhadap alkohol. Dalam sebuah penelitian, Anda yang memiliki warna mata lebih gelap cenderung lebih mudah mabuk. Jadi, apa warna mata Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.