Sukses

Cara Ampuh Mendapatkan Mood Baik pada Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi upacara sakral bagi semua orang. Perayaan sekali seumur hidup ini menjadi hal takkan terlupakan. Oleh karena itu, Anda pasti akan mempersiapkan sebaik mungkin. Bagi Anda kaum wanita, pasti sudah memiliki pernikahan yang diidam-idamkan. Anda perlu memastikan semua berjalan sempurna sehingga pernikahan impian bisa terwujud. Meski dirasa semua sudah sempurna, pasti ada saja hal yang kurang, yang bahkan tidak bisa Anda kontrol sama sekali, seperti cuaca buruk, tamu yang tidak menyenangkan, makeup yang kurang menurut Anda, dan lain-lain.

Namun, tidak ada yang lebih buruk dibandingkan suasana hati calon pengantin yang buruk. Sesempurna apa pun sebuah pesta pernikahan Anda, tidak akan memiliki makna jika suasana hati Anda sebagai pengantin wanita buruk sepanjang acara. Dilansir dari Purewow pada Senin (27/11/2017), ada cara ampuh yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki suasana hati pada hari pernikahan.

1. Percayakan satu poin kepada satu orang

Menjadi seorang pengantin memiliki beban moral tersendiri. Meskipun sudah menyewa wedding organizer profesional, pasti Anda akan gelisah akan beberapa hal. Seperti, menitipkan handphone, caranya ke kamar mandi dengan menggunakan gaun super besar, bagaimana caranya Anda bisa makan, dan lain-lain. Anda bisa memercayakan sahabat Anda untuk mengatasi hal tersebut. Sampaikan semua kekhawatiran yang Anda rasakan sebagai pengantin wanita. Hal ini akan membuat Anda juga merasa lega. Biarkan dia membantu Anda sehingga Anda bisa fokus untuk mempersiapkan hal lain seperti cara berjalan ketika perarakan pengantin.

2. Bawa contoh foto makeup dan hairdo

Bagaimana penampilan Anda akan memengaruhi bagaimana perasaan Anda. Jangan terlalu memercayai makeup artist yang Anda gunakan jika Anda hanya menjelaskan makeup dan hairdo apa yang Anda inginkan dengan sepintas. Anda bisa membawakan foto seseorang yang ingin Anda tiru makeup dan hairdo-nya. Atau bisa juga Anda membawakan foto Anda yang sudah pernah mendapatkan makeup dan hairdo yang sempurna. Dengan begitu, makeup artist pernikahan Anda bisa tahu dengan pasti, bentuk rambut dan jenis riasan yang Anda inginkan.

 

1 dari 2 halaman

Perbaiki mood Anda

3. Jalani saja apa adanya

Pernikahan Anda tetap harus berjalan meski menemui berbagai kendala. Seperti gaun Anda yang sobek di bagian tertentu, keluarga Anda yang tidur mendengkur pada hari pernikahan Anda, hujan yang lebat, atau bahkan MC yang salah menyebutkan nama Anda dan nama keluarga Anda. Jangan biarkan berbagai kesalahan tersebut menghalangi Anda untuk menikmati pesta Anda. Biarkan semua itu terjadi dan lanjutkan pesta. Semua kebodohan yang terjadi di pesta pernikahan Anda akan menjadi memori menggelikan nan mengesankan di bulan madu Anda nanti.

4. Persiapkan sepasang sepatu yang nyaman

Memakai heels berjam-jam akan membuat Anda tersiksa. Betis Anda seakan mati rasa. Padahal, Anda masih punya beberapa jam lagi untuk berdansa di pesta. Jika Anda menyiapkan sepasang sepatu yang nyaman, seperti flat shoes atau sneakers, Anda bisa memakainya untuk menggantikan heels Anda.

5. Lupakan daftar tamu dan berpestalah

Berapa banyak tamu yang Anda undang? Apakah ada tamu yang belum diundang? Meski ada perasaan tidak enak karena lupa mengundang teman Anda, jangan biarkan beban pikiran tidak penting mengganggu Anda. Ingat! Anda sudah mengeluarkan uang dan tenaga untuk menyiapkan pesta pernikahan yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda berhak menikmati pesta.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Sederhana Ini Bisa Buat Stres Berkurang Saat Bekerja