Sukses

11 Tanda Paling Samar Saat Pasangan Tak Cinta Lagi

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang cinta memang sulit. Ketika membayangkan harus menghadapi masa depan bersama pasangan, mungkin pertanyaan seperti apakah ia benar-benar mencintai Anda selama ini, akan keluar begitu saja.

Inilah pentingnya mengamati tanda, perilaku, dan tindakan pasangan sebelum memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Dilansir dari popsugar.com, Selasa (28/11/2017), berikut ini adalah beberapa tanda paling samar yang menunjukkan pasangan sudah tidak lagi cinta Anda. Penasaran apa saja?

1. Ia tiba-tiba memiliki obsesi baru

Setiap orang memiliki gairah dan hobinya masing-masing, namun akan sangat mengganggu ketika kedua hal tersebut justru merusak hubungan Anda dan pasangan. Jika waktu yang dihabiskan pasangan lebih banyak untuk kedua hal tersebut, daripada untuk Anda, ini adalah tanda bahwa ia ingin menyingkir dari hubungan.

2. Ia menyepelekan tampilannya sendiri

Ketika pasangan sudah tidak berusaha untuk memperbaiki penampilannya di hadapan Anda, ini menunjukkan kekhawatiran. Dan ia menghindari keintiman dengan Anda.

3. Tidak ada lagi pelukan

Di awal hubungan cinta, berpelukan adalah satu hal yang wajar, karena dengannya Anda bisa merasa dekat satu sama lain. Jika ia tidak lagi memeluk Anda, ini bisa berarti tanda dari ketidakpedulian atau ketidatertarikannya untuk memenuhi kebutuhan akan keintiman itu lagi.

4. Ia tidak bertanya tentang hari Anda

Hal ini hanya menunjukkan kurangnya minat secara keseluruhan terhadap apa yang Anda lakukan sehari-hari. Bisa juga tanda bahwa Anda tidak begitu penting untuknya.

5. Ia menolak untuk membahas apa yang mengganggunya

Ia tidak ingin membicarakan apa yang mengganggunya, karena hal itu membuat ia merasa tidak nyaman. Menghindar adalah solusi terbaik yang biasanya dilakukan olehnya.

6. Ia tidak lagi menyentuh tangan Anda

Menyentuh atau memegang tangan biasanya datang secara alami, jika hal tersebut tidak terjadi, bisa karena ia tidak lagi merasa tertarik secara fisik atau sedang terhubung dengan orang lain atau tidak memiliki rasa cinta lagi.

 

1 dari 2 halaman

Tanda ia tidak lagi memiliki rasa cinta untuk Anda

7. Ia tidak lagi berbicara tentang masa depan

Masa depan menjadi topik yang begitu jauh sekarang untuk Anda maupun pasangan.

8. Kurangnya kontak mata

Komunikasi nonveral mengatakan bahwa orang tersebut menghargai Anda, menganggap Anda penting. Jika sekarang kontak mata tersebut tidak terjadi, tanyakan perasaannya dan mengapa ada perubahan.

9. Komunikasi menjadi tidak sering

Kurangnya komunikasi harus bisa dideteksi sejak awal agar hubungan tersebut bisa diselamatkan. Jika terlambat ditangani, ini hanya akan membuat pasangan menarik diri secara emosional.

10. Percakapan menjadi tidak menarik

Percakapan dan diskusi yang terjadi di antara Anda dan pasangan menjadi tidak menarik atau terkadang tidak ada artinya.

11. Ia bersikap tidak nyaman jika melihat pasangan lain bahagia

Ya, ia akan merasa tidak nyaman melihat kebahagiaan dari pasangan lain, karena ia tidak memiliki hal tersebut dengan Anda. Masihkah ia memiliki perasaan cinta untuk Anda?

Artikel Selanjutnya
Alasan Pasangan Baru Pacaran Langsung Nikah seperti Raisa-Hamish
Artikel Selanjutnya
Cara Rendam Cemburu Jika Punya Pasangan Cantik seperti Raisa