Sukses

Rapikan Lemari Pakaian Anda dengan Cara Jitu Ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki lemari pakaian yang rapi mungkin menjadi mimpi sederhana untuk sebagian orang, terutama bagi Anda yang memiliki jadwal kegiatan yang padat. Anda akan melupakan lemari pakaian yang rapi ketika Anda sudah super sibuk. Dampaknya Anda akan rasakan ketika akan memilih pakaian untuk hadir ke acara tertentu.

Dengan memiliki lemari pakaian yang rapi, hidup Anda akan menjadi lebih mudah. Di mana Anda bisa tahu pakaian yang hendak pakai beserta tas dan sepatu yang serasi tanpa harus mengobrak-abrik seluruh isi lemari Anda. Dilansir dari brit.co pada MingguĀ (26/11/2017), Anda bisa lho merapikan lemari pakaian Anda dengan trik ini.

1. Bersihkan lemari Anda

Ketika Anda mendapati lemari Anda yang berantakan, pasti banyak debu dan kotoran. Sebelum Anda rapikan kembali lemariĀ Anda, lebih baik bersihkan dulu. Selain itu, pilahlah pakaian yang sudah tidak Anda pakai. Lebih baik, pakaian Anda yang sudah tidak dipakai, disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

2. Kategorikan pakaian Anda

Dengan banyaknya ragam warna dan bentuk pakaian Anda membuat Anda pusing memilihnya. Terkadang ada beberapa pakaian yang luput dari pandangan Anda sehingga pakaian tersebut semakin tidak terpakai. Anda bisa mengkategorikan pakaian Anda berdasarkan jenisnya terlebih dahulu. Misalnya, Anda menempatkan seluruh celana panjang Anda dalam satu rak. Begitu pula dengan jaket, blouse,Ā dress, dan kaos. Dari masing-masing kategori itu, urutkan berdasarkan warna. Anda bisa mengurutkan dari pakaian berwarna terang di bagian atas hingga gelap di bagian bawah.

3. Lakukan pemilihan outfit sebelumnya

Jika Anda butuh waktu lebih untuk mencari outfit yang cocok untuk pagi hari, lebih baik Anda memilihnya pada malam hari. Pilih dulu pakaian yang hendak Anda pakai kemudian gantung jadi satu dalam satuĀ hanger. Memilih pakaian pada semalam sebelumnya membuat Anda tiba terburu-buru untuk memilih pakaian. Semakin Anda terburu-buru, Anda akan kembali mengobrak-abrik lemari pakaian Anda.

1 dari 3 halaman

Saatnya rapikan lemari pakaian Anda

4. Gunakan hanger yang sesuai

Ada beberapa jenis pakaian yang memang tidak bisa dilipat. Misalnya, dress, blazer, celana bahan, dan masih banyak lagi. Sebab jika pakaian tersebut dilipat akan merusak payet dan pakaian tersebut kembali kusut. Anda dapat menggunakan hanger untuk mengatasi hal tersebut. Namun Anda harus memperhatikan hanger yang Anda pakai. Sembaragan hanger dapat merusak bentuk pakaian dan dapat membuat pakaian Anda mudah terjatuh di dalam lemari. Sebaiknya, Anda sesuaikan hanger yang ingin Anda pakai dengan jenis pakaiannya. Untuk menghemat ruang, Anda bisa menggunakan satuĀ hanger untuk dua pakaian yang sejenis. Misalnya, menggantung dua celana kain dalam satuĀ hanger.

5. Siapkan tempat utnuk asesoris

Selain pakaian, asesoris juga diperlukan untuk menunjang penampilan. Oleh karena itu, Anda perlu merapikan asesoris Anda dalam 1 tempat. Jika di dalam lemari Anda ada laci kecil, gunakan laci tersebut untuk menyimpan asesoris tersebut. Atau, Anda bisa menyiapkan kotak kecil khusus asesoris. Anda bisa meletakkan kotak tersebut di lemari bagian bawah.

2 dari 3 halaman

6. Gulung baju Anda untuk menghemat ruang

Jika lemari Anda terlalu kecil untuk menampung pakaian Anda yang banyak, Anda bisa menggulungnya. Teknik ini biasa digunakan ketika Anda berkemas untuk melakukan perjalanan jauh.

7. Budayakan lemari yang rapi

Jika Anda sudah susah payah untuk memilah pakaian, mengkategorikannya, menggantungnya, hingga menggulungkan, akan menjadi percuma jika Anda tetap sembarangan meletakkan kembali pakaian Anda. Anda perlu budayakan diri Anda untuk meletakkan kembali pakaian yang baru disetrika dengan rapi. Mengembalikannya sesuai kategori dan warna akan membaut lemari pakaian Anda selalu rapi.

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Cara Cerdas Atasi Ritsleting yang Rusak