Sukses

1 Dekade Berkarya, Fashion Desainer Jason Wu Luncurkan Boneka

Liputan6.com, Jakarta Sudah sepuluh tahun label Jason Wu mewarnai dunia fashion. Selama ini brand tersebut telah mempercantik tampilan figur-figur ternama. Salah satunya adalah Michelle Obama. Kini sang desainer pun merupakan salah satu perancang mode international yang namanya telah melambung. Semua ini tidak didapat olehnya secara instan. Sebelum Jason Wu mendirikan labelnya, ia memulai perjalanan kariernya sebagai perancang baju boneka eksklusif untuk Integrity Toys’ Fashion Royalty pada tahun 2000.

Untuk merayakan satu dekade labelnya beridiri, Jason Wu meluncurkan 5 varian boneka yang mengenakan busana rancangan-rancangannya terdahulu. Boneka-boneka tersebut tak diluncurkan secara sekaligus, melainkan bertahap.

Boneka pertama dijual di Net-a-Porter dan kini sudah habis terjual. Boneka ke dua dan ke tiga di jual di department store mewah Bergdorf Goodman beberapa waktu lalu.

Boneka ke dua tampil dengan sweater sutra motif garis dan celana gaberdine, sementara boneka ke tiga mengenakan blus bordir dan rok silk chiffon. Kedua boneka ini pun habis terjual.

“Boneka-boneka segera habis dari rak toko. Sangat menyenangkan melihat bagaimana reaksi orang-orang terhadap mereka,” ucap Jason Wu, fashion desainer berusia 35 tahun ini seperti dilansir dari situs Womens Wear Daily pada Jumat (24/11/17).

 

1 dari 2 halaman

Jason Wu

 

Ini bukan pertama kalinya Jason Wu bekerja sama dengan Bergdorf Goodman dalam membuat boneka. Selain dengan department store itu, sebelumnya Jason Wu juga membuat boneka untuk fashion store Colette.

Dalam projek anniversary labelnya kali ini, perancang asal Kanada yang berbasis di New York tersebut akan meluncurkan boneka selanjutnya di department store Nordstrom.

Masing-masing varian dari boneka itu dibuat dalam jumlah terbatas, yakni hanya sebanyak 200 buah. Boneka-boneka ini dipasarkan dengan harga 225 dollar Amerika atau sekitar 3 juta rupiah.