Sukses

Makin Kenal dengan Coworking Space di CoworkFest 2017

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya coworking space di Indonesia menjadi latar belakang terbentuknya Perkumpulan Coworking Indonesia. Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Coworking Indonesia akan menggelar COWORKFEST 2017 di Taman Menteng pada 25-26 November 2017. Acara ini akan digelar dalam bentuk seminar, workshop, kelas, dan talkshow dengan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang.
 
Tren coworking space di Indonesia semakin berkembang karena kemajuan teknologi dan semakin maraknya start-up business di Indonesia. Hal ini dapat menjadi kebiasaan baru sekaligus solusi bagi masyarakat yang kerap mengeluh akan jauhnya lokasi kantor. Di coworking space, mereka bisa bekerja dengan nyaman, homey, bahkan bisa menjalin kolaborasi dengan profesional lainnya untuk membangun bisnis baru.
 
Coworking Indonesia sendiri melihat terdapat banyak manfaat yang bisa masyarakat rasakan, terutama bagi para pelaku start-up, freelancer, profesional kreatif, dan perusahaan yang menempatkan stafnya.  Seakan coworking space sudah menjadi elemen penting dalam dunia kewirausahaan. Coworking Indonesia bersama BRI menginginkan dengan digelarnya COWORKFEST 2017, masyarakat semakin mengenal dan menjadikan coworking space sebagai kebutuhan.
 
"Sebagian masyarakat di Indonesia mengenal coworking space, hanya sebagai tempat kerja. Melalui COWORKFEST, harapannya masyarakat bisa lebih paham bahwa di sana ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan seperti workshop, sharing, talkshow, sehingga kita bisa berkomunitas, berkolaborasi, dan saling terhubung satu sama lain," kata Andi Saptari Ketua COWORKFEST 2017 saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/11/2017). 
 
"Colaboration, community, dan connectivity" menjadi semangat yang ingin dibagikan Coworking Indonesia kepada masyarakat di COWORKFEST 2017. Oleh sebab itu, acara ini mengambil Taman Menteng sebagai tempat penyelenggaraan acara karena ingin mengaktifkan taman yang menjadi ruang publik di mana masyarakat banyak berkumpul.
 
Selain sebagai sponsor utama, BRI juga akan memberikan akses jaringan dan database support kepada para pelaku start-up dan members dari Coworking Indonesia. Selain itu, COWORKFEST 2017 juga akan memberikan dukungan proses masa inkubasi bagi perusahaan start-up
 
 
1 dari 2 halaman

Beragam Acara Menarik

 
Di COWORKFEST 2017, pengunjung dapat merasakan pop-up coworking di tengah taman, aneka workshop, panel diskusi, talkshowcurates local marketcoffee and foodie market, sajian musik, dan masih banyak lagi. Andi menambahkan narasumber yang dihadirkan dipilih berdasarkan tema yang diminati oleh audiens, terutama bagi mereka yang membutuhkan beragam pengetahuan dan keterampilan lain.
 
Narasumber seperti Ade Nurul Safrina dari WeCare.id akan berbicara tentang "Making Your Social Movement Into An Impactful Business" dan Indra Utoyo, Direktur Teknologi dan Digital BRI yang akan mengedukasi para technopreneur dalam panel diskusi. 
 
Sebelumnya, COWORKFEST 2017 menggelar pre-event roadshow bertema 'Bring It On' ke 11 kota sejak 11 hingga 22 November 2017. Pre-event ini diselenggarakan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Medan, Yogya, Semarang, Malang, Surabaya, dan Bali.
Artikel Selanjutnya
Raisa Tampil Keren Saat Liburan, Sontek Gayanya di Sini
Artikel Selanjutnya
Dengan Aplikasi Ini, Kamu Bisa Temukan Kembaran dari Masa Lalu