Sukses

Tetap Aktif dan Bebas Mager Meski Sedang Haid? Ini Rahasianya!

Liputan6.com, Jakarta Wuah, tamu tiap bulan dateng nih, siap-siap deh mood berantakan, sakit perut yang gak keruan, dan hasrat hanya ingin 'leyeh-leyeh' di kasur aja. That's right?

Pasti diantara kalian pernah ada yang merasakan hal tersebut saat awal datang bulan/menstruasi.

Mendadak bisa menjadi lemas dan mempengaruhi tingkat produktivitas, jadi males bergerak (mager) dan nggak produktif, yang biasanya bisa mengerjakan beberpa pekerjaan dan kegiatan karena haid jadi nggak bisa semuanya dilakukan.

Pengen dong bisa tetap aktif, cantik, dan produktif saat menstruasi? Jawabannya semua pasti mau, nah, makanya cek dulu, yuk, rahasia apa saja sih yang bisa membangkitkan semangat kamu dan bisa tetap tampil aktif dan cantik!

 1. Awali Dengan Bangun Pagi

Lawan rasa malas dengan bangun lebih pagi dan pastikan juga selalu mengganti celana dan membersihkan pembalut juga Miss V untuk menjaga kebersihan Miss V untuk menjaga kebersihan Miss V agar terbebas dari bakteri dan jerawat.

2. Makan Coklat

Sebuah studi di PLOS ONE memperkirakan hampir 50 persen wanita di Amerika Serikat ingin cokelat pada saat menstruasi. Meskipun para periset menduga mungkin ini ada implikasi budaya. Khususnya cokelat, tinggi kandungan magnesium, zat yang biasanya rendah pada tubuh saat kamu sedang mengalami menstruasi, jadi nggak perlu takut gendut. Nah, dengan begitu kamu akan merasa lebih happy bukan?

3. Yoga

Gerakan yoga tak hanya dapat membuat pikiran dan tubuh lebih rileks, tetapi juga bisa membantu meredakan nyeri haid, lho. Yuk ambil matras yogamu dan lakukan beberapa gerakan sederhana untuk membantu membuat otot perutmu lebih rileks dan jauh dari nyeri apalagi kram perut saat datang bulan. Klik di sini untuk lihat gerakan-gerakan yoga yang bisa kamu lakukan untuk bisa redakan nyeri haid.

4. Minumlah Minuman Sehat

Selain air putih jangan lupa untuk mengonsumsi minuman sehat alami yang bisa membantu dan mendukung kamu untuk bisa tetap sehat datang bulan. Biasanya hal ini kurang kamu perhatikan sehingga itulah yang membuat tubuh kita merasa kurang fit dan bawaannya lemas jadi nggak aktif deh. Cobain deh untuk memulai hari menstruasimu dengan membawa minuman sehat datang bulan yang Alami, Halal dan Aman seperti KIRANTI.

Kenapa Kiranti?

Karena Kiranti merupakan minuman kunyit asam ready to drink pertama di Indonesia dengan 100% kunyit segar dan bahan alami pilihan dan juga satu - satunya produk dengan kategori Obat Herbal Terstandar (dengan uji pra klinis di atas kategori Jamu) dalam kelompok minuman Datang Bulan dan Pegal Linu yang berkhasiat untuk meredakan nyeri dan mengatasi masalah datang bulan.

Selamat mencoba and have a good day on your period!

 

 

*9 dari 10 home tester puas dengan rasa dan khasiat kiranti plus orange juice

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Ingin Six Pack, Pemuda Ini Hampir Kena Gagal Ginjal
Artikel Selanjutnya
Selagi Muda Ini 4 Cara Cegah Pikun Saat Tua