Sukses

Kahiyang Ayu Akan Tampil dengan Riasan Menawan, Ini Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta Penata rias Barry Irawan sudah menyiapkan riasan (look) yang pas buat Kahiyang Ayu, selama ia menjalani rangkaian acara ngunduh mantu dari Jumat sampai acara puncak pada Minggu, 26 November 2017, di kediaman sang mertua, Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan.

Riasan-riasan ini merupakan hasil dari tes makeup yang diberikan ke Kahiyang beberapa bulan lalu. Setelah mengetahui anak perempuan Presiden Joko Widodo ini bakal mengenakan tiga kebaya berwarna cerah, Barry pun mengaplikasikan sejumlah look yang kira-kira cocok.

Hasil pun didapat. Barry akan memoles wajah istri Bobby Nasution di hari pentingnya itu dengan warna-warna yang cerah pula.

"Karena itu tadi, kebayanya itu katanya warna merah (Jumat), oranye (Sabtu), dan ketiga kuning lemon (Minggu). Tidak ada warna pastel kayak waktu Mbak Kahiyang Ayu menerima marga tempo hari," kata Barry saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (22/11/2017) malam.

Dari warna-warna kebaya yang "nge-jreng" itu, dipilihlah nuansa glamor sampai look bernuansa "new retro". Hari pertama misalkan, untuk menyesuaikan kebaya warna merah, riasan Kahiyang Ayu lebih ke matte tapi glamor. Barry akan memakaian lipstik yang matte, dengan riasan mata smooky, dan bibir bergincu merah.

Masuk hari kedua, Kahiyang Ayu yang memakai kebaya warna oranye, juga akan tampil glamor dengan pemilihan warna-warna summer atau warna yang lebih cerah. Lipstik merah agak ke-oranye-an dipilih biar cerah. Riasan matanya juga sama, gold lebih ke oranye atau warna-warna bergendi.

"Sedangkan untuk hari ketiga, kebaya kuning lemon, nama looknya 'new retro'. Pakai warna-warna lipstik fusha, riasan matanya gold agak kekuningan warna cerah," ujar Barry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Tersendiri

Merias Kahiyang Ayu memang tantangan pertama buat Barry. Akan tetapi, pria kelahiran tahun 1987 adalah spesialisnya pengantin Batak. Jadi dia tahu warna-warna apa saja yang cocok dan tidak boleh diaplikasikan.

"Orang Batak itu tidak bisa memakai makeup yang nude-nude. Makanya, Kahiyang tidak mungkin kita kasih lipstik yang nude," kata Barry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini