Sukses

Senyum Ratu Elizabeth di Ulang Tahun Ke-70 Pernikahannya

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II baru saja merayakan ulang tahun ke-70 pernikahannya dengan Pangeran Phillip pada Senin, 20 November 2017 lalu. Di foto yang dirilis resmi dari Kerajaan Inggris, sang ratu pun berpose dengan suami.

Beberapa pose terlihat seperti dilansir dari akun Instagram @theroyalfamily. Ada pose sang ratu tengah berdiri berdampingan dengan Pangeran Phillip, ada pula yang ia sedang duduk di sebuah kursi.

Rona kebahagiaan terlihat dari senyum Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip. Melewati 70 tahun dalam ikatan pernikahan adalah waktu yang tidak sebentar.

Melansir dari berbagai sumber, kisah cinta mereka terbilang cukup menghadapi rintangan pada awalnya. Elizabeth bertemu dengan Phillip pada tahun 1934 dan 1937.

 

To mark the 70th Wedding Anniversary of Her Majesty The Queen and The Duke of Edinburgh, new photographic portraits have been released worldwide.  The Queen and His Royal Highness will celebrate their Wedding Anniverary on 20th November 2017. The portraits, by British photographer Matt Holyoak of Camera Press, were taken in the White Drawing Room at Windsor Castle in early November.  In this first release, The Queen and His Royal Highness are framed by Thomas Gainsborough's 1781 portraits of George III and Queen Charlotte, who were married for 57 years. The marriage of the then Princess Elizabeth to Lieutenant Philip Mountbatten took place at Westminster Abbey on 20th November 1947. Find out about The Queen and The Duke of Edinburgh's wedding day by following the link in bio. #weddinganniversary

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily) on

Mereka berdua merupakan sepupu dalam garis kedua berdasarkan silsilah Raja Christian IX dari Denmark dan sepupu ketiga dalam garis Ratu Victoria. Setelah pertemuan lainnya di Sekolah Angkatan Laut Britania Raya di Dartmouth pada bulan Juli 1939, Ratu Elizabeth yang pada saat itu masih berusia 13 tahun mengungkapkan bahwa ia jatuh cinta pada Pangeran Philip dan kemudian mereka berdua mulai berkirim surat. Pertunangan mereka diumumkan secara resmi pada tanggal 9 Juli 1947.

 

 

1 dari 2 halaman

Resmi menikah pada 1947

Elizabeth dan Philip menikah pada tanggal 20 November 1947 di Westminster Abbey. Mereka berdua menerima 2500 hadiah pernikahan dari para tamu dan undangan di seluruh dunia.[45] Karena Britania Raya belum sepenuhnya pulih dari kehancuran pasca perang dunia, Elizabeth menggunakan kupon rangsum untuk membeli bahan gaunnya, yang dirancang oleh Norman Hartnell.

Di foto resmi tersebut, Elizabeth tampak mengenakan gaun putih dengan detail kantong di bagian di bawah pinggang. Bros berbentuk bunga disematkan di dada kiri menambah cantik penampilannya.

Sang ratu juga tampak mengenakan kalung putih yang senada dengan antingnya. Seperti biasa, sang ratu memilih sepatu berwarna hitam. Sementara Phillip tampak mengenakan jas abu-abu dan celana kehijauan.

Artikel Selanjutnya
Menikah dengan Pria Ini, Putri Mako Rela Lepas Status Bangsawan