Sukses

5 Hal Ini Dapat Perkuat Kuku Setelah Anda Sering Manicure

Penasaran bagaimana caranya memperkuat kuku walaupun Anda sering melakukan manicure? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Sering melakukan manicure dan membuat kuku berantakan, kering, dan terkelupas? Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Rabu (29/11/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang bisa memperkuat kuku Anda, walaupun sering melakukan manicure. Penasaran?

1. Potong kuku Anda

Kuku yang lebih panjang akan lebih mudah pecah dengan aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan. Jagalah kuku tetap dalam keadaan pendek dan sedikit membulat di bagian ujung agar tidak tersangkut pada sebuah benda.

2. Buff dengan lembut

Buff berfungsi untuk membuat tepi atas dan punggung kuku yang tidak rata menjadi lebih rata dan halus. Cara ini akan membantu mencegah pengelupasan lebih lanjut, terutama pada bagian ujung.

3. Sering melembapkan

Pijatkan minyak pada bagian kutikula kuku dan kulit di sekitarnya beberapa kali dalam sehari. Kemudian aplikasikan krim tangan agar minyak menyerap lebih baik ke dalam kuku.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara memperkuat kuku walaupun sering melakukan manicure

4. Gunakan perawatan kuku

Cobalah mengistirahatkan sejenak kuku-kuku Anda dari polesan cat kuku. Gunakan perawatan kuku yang mengandung protein untuk memperkuat bagian kuku yang lemah dan mencerahkan bagian yang kuning atau kusam.

5. Jangan mencabut kutikula sendiri

Tahan keinginan untuk memotong atau menginggitnya. Kutikula berfungsi untuk melindungi kuku yang baru tumbuh di bawahnya, ada alasan mengapa mereka muncul dan begitu mengganggu Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.