Sukses

4 Mitos Menopause yang Benar-Benar Tidak Perlu Anda Percaya

Liputan6.com, Jakarta Saat berbicara tentang menopause, banyak orang memikirkan hal-hal negatif yang sebenarnya tidak benar-benar terjadi. Intinya, Anda harus pintar-pintar memilah antara fakta dan fiksi.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (28/11/2017), berikut ini adalah mitos tentang menopause yang harus Anda berhenti percaya. Penasaran?

1. Menopause dimulai sejak usia 50 tahun dan sekitarnya

Menurut Healthline, rata-rata usia wanita mulai mengalami menopause adalah 51 tahun. Namun, angka ini tidak berlaku untuk semua orang.

Menopause dapat terjadi di kisaran usia akhir 30 dan awal 60 tahun. Anda mengalami menopause ketika Anda tidak mengalami menstruasi selama satu tahun penuh.

Jika selama 10 sampai 11 bulan Anda tidak menstruasi kemudian mendapatkannya lagi, ini berarti Anda belum menopause. Sadarilah bahwa beberapa orang mengalami gejala yang berbeda-beda.

2. Suhu tubuh yang lebih panas

Tidak, ini belum tentu. Gejala menopause lainnya yang akan terjadi secara alami adalah mudah lelah, penambahan berat badan, mudah tersinggung, dan munculnya jerawat dewasa.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 2 halaman

Mitos tentang menopause

3. Jika Anda telat menstruasi juga akan menunda terjadi menopause

Indikator terbaik kapan Anda akan mulai menopause adalah ibu sendiri. Perhatikan kapan ia mulai mengalami menopause dan kemungkinan besar, Anda juga akan mengalaminya di waktu yang sama.

4. Menopause menghancurkan kehidupan seksual

Tidak, kaum wanita dapat menikmati kehidupan seksual yang sehat dan aktif selama atau setelah menopause. Sebuah penelitian menemukan bahwa menopause tidak berperan besar dalam masalah seksual.

  • Menopause adalah kondisi di mana tidak terjadi menstruasi selama 12 bulan akibat tidak aktifnya folikel sel telur.
    Menopause
  • Mitos
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan