Sukses

5 Tips Makeup Sempurna untuk Anda Si Pemilik Mata Bulat

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki bentuk mata bulat, mungkin sering bertanya-tanya makeup seperti apa yang tepat? 

Memang bentuk mata bulat cukup lebih sulit dirias dibandingkan dengan bentuk mata lain. Namun, sebenarnya mata bulat menjadi bentuk mata yang paling mudah untuk diberi kontur dengan teknik makeup yang tepat.

Untuk hasil makeup yang sempurna, Anda bisa mencoba lima tips makeup untuk mata bulat seperti yang dilansir dari laman Purewow, Kamis (23/11/2017) berikut ini.

Gunakan makeup yang matte

Makeup dengan shimmering yang berkilauan memang seru, namun bagi Anda si pemilik mata bulat lebih baik mengenakan makeup matte. Pilih pulasan eyeshadow dengan warna nude yang sedikit gelap untuk menyamarkan kemerahan memberikan ilusi mata yang lebih tajam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu gunakan eyeliner

Eyeliner merupakan produk makeup terbaik bagi Anda yang bermata bulat. Eyeliner dapat meminimalisir bentuk bulat pada mata Anda menjadi lebih seksi. Cobalah mengaplikasikan eyeliner hitam pada bagian kelopak mata atas dan bawah untuk memberikan kesan riasan yang sophisticated.

Jangan lupakan maskara

Tujuan utama saat mengenakan makeup adalah untuk menciptakan keseimbangan pada bentuk mata Anda dengan memakai maskara. Mengenakan maskara yang terlalu tebal dapat memberikan kesan mata yang semakin bulat dan berlebihan. Cukup aplikasikan maskara dari ujung bulu mata hingga ke luar.

 

3 dari 3 halaman

Berikan sentuhan cat eyes

Sentuhan cat eyeliner dapat menciptakan ilusi mata yang lebih tajam dan proporsional. Pastikan mengarahkan bentuk sayap eyeliner-nya ke arah atas bukan ke luar agar bentuk mata tak terlihat semakin bulat.

Bermain dengan sudut mata

Permainan warna produk makeup eyeshadow pada sudut mata pun dapat memengaruhi bentuk mata Anda. Caranya aplikasikan eyeshadow warna gelap seperti ungu tua, biru navy atau cokelat tua pada bagian sudut mata untuk menyatukan eyeliner dan maskara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini