Sukses

Kahiyang Ayu dan Bobby akan Diiringi Prosesi Kirab di Hari Minggu

Prosesi Kirab akan kembali mengiringi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menuju resepsi pernikahan di Medan, Sabtu, 26 November 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tengah menjalankan beragam rangkaian prosesi adat pernikahan di Medan. Kabarnya, prosesi Kirab akan kembali mengiringi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menuju lokasi digelarnya pesta resepsi pernikahan di Medan, Sabtu, 26 November 2017 mendatang.

Menurut pemilik dari Focus Wedding Planner yang menangani seluruh rangkaian ngunduh mantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Fauzi, kirab ini merupakan permintaan dari keluarga besar Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Kirab digelar agar masyarakat Medan bisa ikut merasakan kebahagian yang tengah dirasakan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, karena memang jumlah undangan amat terbatas.

"Kita hanya menyebar 2.000 undangan, itu berarti sebanyak 4.000 orang saja," kata pria yang disapa Bang Ojie kepada Liputan6.com di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Medan, Sumatera Utara, Rabu (22 November 2017)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prosesi kirab di Medan

Jika Kirab di Solo menggunakan kereta kuda, Kirab di Medan ini rencananya akan melibatkan andong sebanyak 19 unit dan becak motor (bentor) sebanyak 50 unit.

Ojie mengatakan, kemungkinan besar pasangan suami istri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution beserta keluarga masing-masing, termasuk Presiden Joko Widodo, akan diarak dengan naik andong.

"Kalau bentor untuk relawan dan keluarga besar kedua belah pihak," kata Ojie menjabarkan.

Dari pantauan Liputan6.com, kurang lebih 100 orang personel yang terlibat dalam prosesi kirab ini tengah melakukan gladi resik di halaman belakang MICC dan sekitarnya. Tampak sejumlah orang sedang menunggang kuda, dan beberapa orang memainkan alat musik Gendang Sembilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.