Sukses

Ragam Olahan Kimchi di Kimchi Day

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 22 November diperingati sebagai Kimchi Day. Kimchi merupakan makanan khas Korea yang dibuat dari sawi yang diberi bumbu pedas dan cuka. Di Indonesia, kimchi ini mirip dengan acar dan asinan.

Selain menjadi acar dan asinan, ternyata kimchi dapat diolah menjadi ragam makanan. Bahkan bisa dikombinasikan dengan jenis makanan yang kerap Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja itu? Liputan6.com telah merangkumnya untuk Anda

1. Nasi Goreng Kimchi

Nasi Goreng menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya nasi goreng diberi campuran telur, ayam, atau makanan laut agar lebih nikmat. Namun tak ada salahnya jika Anda mengombinasikan nasi goreng Anda dengan kimchi. Rasa kimchi yang pedas dan asam akan menyatu sempurna dengan gurihnya nasi goreng.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat nasi goreng kimchi ini, pastikan Anda memasak kimchi dalam kondisi tidak berair. Kimchi yang tidak berair akan mempercepat karamelisasi ketika dimasak. Selain itu, kimchi yang tidak berair tetap dapat memberikan tambahan asam dan pedas khas kimchi tanpa membuat nasi goreng Anda menjadi basah.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 dari 5 halaman

Cokelat Kimchi

2. Cokelat Kimchi

Anda pencinta cokelat? Jika beberapa waktu lalu hadir cokelat dengan rasa pedas, bagaimana dengan cokelat kimchi? Anda akan mendapati cokelat Anda dengan rasa yang sedikit pahit yang bercampur dengan asam dan pedas dari kimchi.

2 dari 5 halaman

Roti Kimchi

3. Roti Isi Kimchi

Roti isi yang biasa kita temui biasanya berisi cokelat, ragout, atau daging. Jika Anda bosan dengan rasa yang itu-itu saja, coba gunakan kimchi sebagai isian roti. Cara membuatnya mudah. Anda harus membuat adonan roti terdahulu. Kemudian potong kecil-kecil kimchi, lalu masukkan ke dalam roti. Panggang roti selama beberapa menit. Jadilah roti kimchi. Rasa kimchi yang asam dan pedas menjadi varian baru di lidah Anda ketika menyantapnya dalam bentuk roti.

3 dari 5 halaman

Es Krim Kimchi

4. Es Krim Kimchi

Selain cokelat, stroberi, dan vanila, ternyata kimchi menjadi rasa terbaru untuk olahan es krim. Jika biasanya Anda mendapat rasa manis yang dominan, pada es krim kimchi terdapat rasa pedas yang cukup kuat sehingga rasa manis pada es krim tidak terlalu dominan. Potongan kimchi pada es krim menggantikan renyahnya chocochips.

 

🇰🇷Kimchi ice-cream😍#kimchiicecream#korearestaurant#pavilion

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🎀♈🅰nuSs 維恩💋🎀 (@zleevanussz) pada

4 dari 5 halaman

5. Biskuit Kimchi

Biskuit sangat nikmati jika dinikmati dengan secangkir teh manis panas. Rasa manis pada biskuit akan menambah sedapnya teh manis panas. Jika Anda ingin rasa biskuit yang pedas dan asam, Anda bisa mencoba biskuit kimchi.

Kimchi ditumis dengan mentega hingga berwarna keemasan. Masukan kimchi ke dalam adonan biskuit, panggang hingga berwarna keemasan selama 30 menit. Anda bisa menyantapnya dengan unsalted butter.

Berbeda pada biskuit pada umumnya, tekstur dari biskuit kimchi tidak terlalu renyah. Tekstur dari kimchi itu sendiri akan terasa ketika Anda mengigitnya.

Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!
Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas di Makassar Culinary Night Siap Menggoyang Lidah