Sukses

Manfaat Baik Quinoa untuk Kesehatan Kulit Tubuh

Intip manfaat baik quinoa untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar nama quinoa? Ya, quinoa merupakan salah satu jenis tanaman biji-bijian yang bisa dimakan dan tengah populer saat ini. Biji-bijian ini merupakan tanaman yang berasal dari wilayah pegunungan Andes di Peru, Bolivia, Ekuador, dan Kolombia. Tak hanya tren dalam dunia kuliner, ternyata quinoa juga diminati untuk perawatan kecantikan kulit.

Dilansir dari Myfatpocket, Kamis (23/11/17), produk perawatan kulit yang berbahan dasar quinoa mulai banyak ditemukan karena maanfaatnya yang sangat bagus bagi kulit. Tanaman ini dapat membantu mengelupaskan dan membersihkan sel-sel kulit mati, sehingga dapat membuat kulis halus dan lembut.

Selain itu, quinoa juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat agar terhindar dari komedo. Quinoa mengandung senyawa alami seperti kolagen senyawa bioaktif lainnya, membuat biji-bijian ini berperan dalam pengobatan dan pencegahan penuaan dini.

Selain itu, apabila Anda rutin mengoleskan krim berbahan dasar quinoa, noda membandel pada kulit wajah akan mereda dan membantu proses regenerasi sel kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan alami buatan sendiri

Lalu bagaimana jika ingin membuat produk kecantikan ini sendiri di rumah? Tenang saja, Anda bisa membuat masker sendiri di rumah dengan cara yang cukup mudah.

  1. Rebus secangkir quinoa alam air sekitar 10-15 menit hingga empuk
  2. Kemudian tuangkan quionoa ke dalam wadah dan tuangkan beberapa tetes minyak zaitun.
  3. Aduk rata hingga teksturnya seperti pasta.
  4. Setelah sedikit dingin gosok perlahan campuran ini pada kulit wajah minimal dua sampai tiga kali dalam seminggu.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.