Sukses

Spaghetti Kelapa Pedas, Sajian Lezat Kaya Manfaat

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan sajian spaghetti yang itu-itu saja? Kini Anda bisa mencoba resep spaghetti yang unik, lezat dan kaya manfaat. Dilansir dari TheRealSimple, Kamis (23/11/17), ternyata spaghetti tidak hanya bisa dinikmati dengan saus carbonara ataupun bolognese saja. Sajian unik ini bisa dinikmati dengan campuran kelapa.

Tak hanya itu, menu yang lezat ini pun mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Penasaran? Yang Anda butuhkan adalah 1 bungkus spaghetti, santan sesuai selera, 3 sendok makan pasta tomat, 1 sendok teh bubuk cabai, 1 sendok teh garam, 1 sendok makan pasta cabai atau saus, 3 buah daun bawang iris tipis, 8 ons toge, 16 lembar daun kemangi, dan terkahir tentu saja 1/4 cangkir kelapa parut yang sudah dipanggang untuk taburan.

Ilustrasi Foto Kelapa (iStockphoto)

 

1 dari 2 halaman

Cara membuat:

  1. Rebus spaghetti sesuai dengan petunjuk pada kemasan, kemudian tiriskan dan sisihkan.
  2. Kemudian, siapkan panci, masukkan santan, pasta tomat, bubuk cabai, garam dan pasta cabai.
  3. Lalu panaskan di atas api sedang selama lebih kurang 2-3 menit atau mendidih.
  4. Siapkan wadah besar, masukkan spaghetti yang sudah dikeringkan lalu tambahkan pasta cabai atau saus dan aduk rata.
  5. Tata spaghetti di atas piring saji lalu tuangkan kuah santan dan terakhir jangan lupa untuk menambahkan toge, daun kemangi dan kelapa parut.

Spaghetti kelapa penas siap untuk dihidangkan. Selain rasa uniknya yang lezat, kandungan dari sajian ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda. Sebab kelapa dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh menghaluskan dan membersihkan pori-pori pada wajah. Selain itu, santan kelapa juga sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit tubuh.

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba