Sukses

Keduanya Dipuji, Ini Beda Riasan 30 Menit dan 2 Jam Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu telah menjalani dua prosesi adat di Medan, Haroan Boru dan Mangalehan Marga. Kedua tampilan putri satu-satunya Presiden Jokowi mendapat pujian. Terutama dari riasan wajah yang natural dan manglingi.

Sama-sama cantik, ternyata ada perbedaan mencolok dari dua riasan yang sama-sama dipoles oleh tangan terampil makeup artist asal Medan, Nico Samosir. Jika waktu riasan Kahiyang Ayu untuk Haroan Boru atau ngunduh mantu hanya 30 menit, Mangalehan Marga mendapat tempo 2 jam.

Lantas apa bedanya makeup 30 menit dan 2 jam saat mengaplikasikan ke wajah Kahiyang Ayu? "Kalau secara teknik so far enggak ada yang miss. Sesuai step by step-nya. Cuma enggak maksimal, contohnya nge-blending. Kan beda antara 1 menit dan 5 menit," jelas Nico saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (21/11/2017).

 

 

 

1 dari 3 halaman

30 Menit Vs 2 Jam

Sepanjang karier rias profesional Nico, baru kali ini ia menyelesaikan makeup pengantin dalam waktu 30 menit. Selama ini, waktu paling cepat yang dibutuhkan adalah 2 jam.

"Saat itu tangan gemeteran, nervous, bingung mau kerjain apa dulu. Karena biasanya 2 jam harus selesai dalam 30 menit. Jadi enggak diburu-buruin dan bisa lebih santai," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Beda Makeup Haroan Boru dan Mangalehan Marga

Beruntung, baik makeup 30 menit dan 2 jam mendapat banyak pujian. Ya, Nico mendapat kesempatan lagi untuk merias Kahiyang setelah yang pertama mendapat komentar positif.

"Awalnya hanya deal untuk makeup Haroan Boru. Karena suka dengan hasilnya, akhirnya saya dipakai lagi untuk makeup Mangalehan Marga. Alhamdulillah," sambung Nico.

Secara keseluruhan, tak ada perbedaan mencolok untuk dua riasan acara adat tersebut. Nico hanya lebih fokus pada riasan mata agar lebih tegas.

"Enggak ada beda sama yang pertama, paling kalau yang pakai baju biru lebih soft, yang pakai pink lebih main di mata. Bulu matanya lebih tebal dan dipertegas," jelas Nico.