Sukses

Lakukan 9 Hal Ini agar Hubungan Cinta Tidak Membosankan

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah menjalin hubungan cinta bersama pasangan selama berbulan-bulan bahkan hingga bertahun, pastinya hubungan tersebut tidak selalu berjalan dengan sempurna.

Adakalanya sebagai manusia, Anda pasti pernah merasa bosan terhadap pasangan masing-masing. Bahkan apabila rasa bosan tersebut terus-menerus dibiarkan, maka lama kelamaan akan berakibat buruk terhadap hubungan. Dikutip dari TheEveryGirl, Rabu(22/11/2017), untuk menjaga agar hubungan terhindar dari rasa bosan, berkualitas dan berjalan dengan baik, maka Anda dapat mencoba hal-hal berikut.

Komunikasi

Komunikasi merupakan faktor penentu dalam setiap hubungan. Menjaga komunikasi dengan baik bukan berarti Anda terus-terusan untuk mengubungi pasangan untuk menanyakan kabar mereka. justru hal yang berlebihan seperti ini dapat merusak hubungan. Cukup luangkan waktu untuk berbicara atau berdiskusi untuk hal-hal yang lebih bermakna bagi hubungan cinta Anda berdua.

 

1 dari 3 halaman

Tentukan Jadwal Berkencan

Diantara waktu sibuk Anda, jangan pernah untuk tidak meluangkan waktu untuk berdua. Anda bisa mengatur kapan waktu yang tepat bagi Anda berdua untuk melakukan aktivitas kegemaran Anda dan pasangan.

Berikan Penghargaan

Orang-orang cenderung untuk mengabaikan kebaikan yang telah dilakukan oleh pasangan mereka. jangan pernah sengan untuk mengungkapkan apresiasi Anda terhadap pasangan ketika mereka telah berusaha membantu Anda untuk melakukan suatu pekerjaan penting bagi Anda. Tidak harus dengan memberikan hadiah mewah, bisa saja melakukannya dengan cara mentraktir es krim favorit kekasih Anda.

Atur Jadwal

Perbedaan aktivitas dan jadwal harian yang padat kerap menjadi pencetus timbulnya permasalahan. Namun untuk mencegah permasalahan muncul ada baiknya Anda berdua mengatur waktu sebaik mungkin agar dapat rutin berkencan.

Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Meski Anda telah memiliki pasangan yang akan selalu setia di samping Anda, tapi percayalah setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk sendiri. Entah itu dihabiskan dengan teman-teman ataupun dengan keluarga. Jangan pernah menuntut pasangan untuk selalu berada didekat Anda jika ingin terhindar dari rasa bosan.

 

2 dari 3 halaman

Ingat Hal-Hal Kecil

Untuk mencegah topik yang membosankan bersama pasangan, Anda bisa mencoba mengingat hal-hal kecil yang pernah dialami berdua. Beragam kejadian romantis di masa lalu bisa menjadi bahan perbincangan. Tidak ada salahnya juga Anda berusaha mengingat momen-momen unik yang bisa dirayakan bedua.

Lupakan Masalah di masa lalu

Terlalu sering mengingat dan membahas masa lalu, justru akan membuat hubungan Anda semakin membosankan dan tidak pernah bergerak maju.

Ungkapkan Kasih Sayang

Apabila Anda sering mengungkapkan dan menunjukkan perasaan sayang Anda terhadap pasangan, di jamin hubungan Anda berdua tidak lagi terasa membosankan.

Pelajari Kebiasaan Pasangan

Apakah pasangan Anda tipe orang yang ingin dibiarkan sendiri ketika dia sedang kesal? Atau dia tipe orang yang tidak suka berhubungan setiap hari? Anda harus berusaha untuk mengenali kebiasaan pasangan masing-masing. Menghargai privasi pasangan merupakan bentuk terbaik untuk menghormatinya.

 

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara