Sukses

Intip Cara Mudah Kecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Memiliki perut buncit seringkali menjadi masalah yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Namun, karena kesibukan yang menyita waktu, Anda menjadi sulit meluangkan waktu untuk berolahraga sehingga perut buncit tetap pada tempatnya.

Dilansir dari laman Brightside, Rabu (22/11/2017), berikut 10 cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

1. Minum Lemon Infused Water

Sudah umum diketahui bahwa minum 8 gelas air putih sehari dapat menjaga tubuh terhidrasi dengan baik dan membantu proses detoksifikasi. Anda dapat menambahkan potongan lemon dalam air putih yang diminum untuk meluruhkan lemak dan membantu mengecilkan perut buncit. Minum segelas air yang dicampur perasan setengah buah lemon pada pagi hari dapat pula membantu proses detoksifikasi dan kinerja organ hati yang lebih baik.

2. Minum Jus Cranberry

Jus Cranberry mengandung vitamin C, mineral, antioksidan, serta asam organik yang mampu menstimulasi produksi enzim pencernaan yang dapat membantu mengecilkan perut buncit Anda. Perlu diingat bahwa jus cranberry menjadi efektif apabila tidak mengandung gula.

3. Konsumsi chia seeds

Chia seeds adalah sumber terbaik untuk antioksidan, serat, protein, dan asam lemak omega-3 yang merupakan kombinasi terbaik untuk menurunkan berat badan. Chia seeds yang cenderung tidak memiliki rasa dapat dicampurkan dalam apapun menu sarapan Anda, seperti sereal, smoothies, pancakes, atau bahkan telur goreng.

4. Minum air jahe

Selain dapat menghangatkan tubuh, jahe juga dapat membakar lemak di tubuh dan mengatur kadar gula darah Anda. Dengan demikian, jahe dapat membuat Anda merasa kenyang sehingga menurunkan nafsu makan.

5. Minum teh hijau

Seperti kopi, teh hijau mengandung kafein yang jika dikonsumsi dalam jumlah tepat dapat membantu proses pembakaran lemak. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang disebut catechins yang membantu kulit tampak lebih berkilau dan mengusir perut buncit.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 dari 2 halaman

Usir perut buncit tanpa olahraga

6. Minum teh dandelion

Teh dandelion menjadi populer akhir-akhir ini karena manfaatnya untuk kesehatan. Anda dapat membuat teh dari daun maupun bunga dari tanaman dandelion untuk memperlancar proses pencernaan. Teh dandelion dapat membakar lemak seperti teh hijau dan menciptakan perasaan kenyang seperti air jahe, sehingga dapat menurunkan nafsu makan setelah meminumnya.

7. Konsumsi makanan pedas

Mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga kalori terbakar dengan lebih cepat, begitu pula dengan proses metabolisme tubuh.

8. Tambahkan minyak kelapa pada makanan Anda

Minyak kelapa dapat membantu mengurangi lemak di perut Anda. Minyak kelapa organik yang diolah dengan cara alami dapat menjadi bahan andalan agar masakan Anda rendah lemak dan kolesterol.

9. Konsumsi kayu manis

Kayu manis memiliki caranya sendiri dalam membantu Anda mengurangi berat badan. Kayu manis dapat mengontrol kandungan gula darah, mempercepat proses metabolisme, serta membantu tubuh Anda dalam mencerna karbohidrat sehingga tidak menjadi lemak. Anda dapat mencampurkan kayu manis pada makanan atau minuman, atau mengonsumsi kapsul ekstrak kayu manis untuk mengontrol nafsu makan.

Donna Ayu Savanti

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Jangan Lupakan Bagian Ini Saat Atasi Perut Buncit