Sukses

Sepatu Kolaborasi Charlotte Olympia dan Arsitek Zaha Hadid

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya jika dua nama kreatif seperti brand Charlotte Olympia dan arsitek Zaha Hadid berkolaborasi? Hasilnya adalah sepatu cantik dan berkarakter arsitektural kontemporer beraksen rose gold. Ini adalah legasi lain dari Zaha Hadid setelah ia menutup usia pada tahun 2016 lalu.

Pendiri label sepatu Charlotte Olympia, Charlotte Dellal, bertemu dengan Zaha Hadid pada tahun 2015. Keduanya pun memutuskan untuk membuat koleksi luxury fashion bersama. Zaha Hadid sendiri tak asing dengan dunia aksesori. Ia memiliki brand aksesori yang sudah berkolaborasi dengan label mode papan atas, seperti Chanel dan Louis Vuitton.

Setelah Zaha Hadid menutup usia pada umur 65, Charlotte Olympia memutuskan untuk melanjutkan kolaborasi yang sudah berjalan.

“Kami selalu senang untuk bekerjasama dengan siapapun yang berbagi passion terhadap desain-desain nan bold dan craftsmanship bermutu tinggi,” ucap direktur dari label Zaha Hadid Design, Maha Kutay.

 

1 dari 2 halaman

Kolaborasi apik

“Charlotte Olympia dan timnya berhasil menerjemahkan ide-ide kami menjadi kenyataan berupa kreasi yang memiliki kualitas luar biasa.” Senada dengan Kutay, Charlotte pun mengatakan “Zaha Hadid adalah seseorang yang fenomenal. Karya-karyanya dan estetikanya merupakan sumber inspirasi untuk saya. Merupakan sebuah kehormatan untuk bekerjasama dengannya,” ucap Charlotte.

Koleksi edisi terbatas Charlotte Olympia X Zaha Hadid diluncurkan pada 21 November 2017 dan tersedia secara eksklusif di butik Charlotte Olympia serta secara online. Dilansir dari halaman Dezeen pada Rabu (22/11/17), harga sepatu tersebut adalah 1.600 pound sterling atau sekitar 28,5 juta rupiah. Selain sepatu, ada juga tas seharga 2 600 pound sterling atau setara 46,4 juta rupiah.