Sukses

10 Trik Betah Olahraga di Gym pada Bulan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda memimpikan bentuk tubuh yang sehat dan ideal dengan olahraga. Gym menjadi salah satu tempat yang dapat Anda gunakan untuk mewujudkan mimpi Anda. Namun, banyak juga orang tidak bertahan untuk olahraga di gym lebih dari satu bulan. Entah karena merasa tidak percaya diri ketika berada di gym atau merasa malas.

Dikutip dari Brightside pada Kamis (23/11/2017), berikut trik yang dapat Anda coba demi membuat Anda bertahan untuk berolahraga di gym pada bulan pertama.

1. Jangan berpikir sebuah awalan

Jangan minder dengan kekurangan yang ada pada diri Anda. Semua diciptakan dengan bentuk tubuh yang tidak sempurna. Orang-orang di gym melihat ke kaca untuk memastikan bahwa mereka melakukan latihan dengan benar, bukan untuk mengejek pendatang baru seperti Anda.

2. Lakukan layaknya bermain

Cobalah bermain dengan konsep. Ambil kalender Anda dan tandai kalender di setiap Anda melakukan olahraga. Penandaan di kalender akan membentuk rantai yang terputus. Hal ini menandakan bahwa rantai tersebut merupakan rantai gym terpanjang Anda.

3. Belilah pakaian olahraga yang menarik

Sebagian peneliti beranggapan bahwa pakaian olahraga berwarna merah meningkatkan kesukseskan Anda untuk melewati masa krisis ketika berolahraga di gym. Belilah pakaian olahraga yang menarik untuk Anda.

4. Pilih tempat gym terdekat

Hal ini akan membantu Anda menghindari alasan malas, hujan, tidak ada kendaraan, atau beralasan apa pun untuk menunda melakukan olahraga di gym.

 

1 dari 3 halaman

Kiat berolahraga di gym

5. Ciptakan atmosfer

Mendengarkan musik favorit dapat memengaruhi mood Anda dan memberikan emosi yang positif. Berolahraga dalam mood yang baik akan meningkatkan kesuksesan Anda berolahraga di gym.

6. Ambil membership 3 bulan

Trik ini cukup tricky mengingat Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak di awal. Namun, bisa menjadi motivasi untuk terus berolahraga karena merasa sayang akan uang yang sudah dibayarkan.

7. Buat rencana

Buatlah rencana apa yang hendak Anda lakukan, kapan, dan bagaimana Anda melakukannya ketika berkunjung ke tempat gym. Hal ini membuat Anda tidak lagi bingung ketika pergi ke gym pertama kali.

8. Rekrut pelatih pribadi

Pelatih pribadi menjadi magical kick yang membuat Anda pantang menyerah untuk berolahraga. Dengan bantuan professional coach, Anda akan mendapat hasil yang lebih baik.

2 dari 3 halaman

Kiat berolahraga di gym

9. Apresiasi diri Anda

Jika Anda berhasil berolahraga di gym lebih dari satu bulan, jangan lupa untuk apresiasi diri Anda.

10. Cinta sebagai motivasi

Layaknya cinta kepada pasangan, ketika Anda akan berolahraga di gym, Anda harus mencintainya. Jika Anda sudah mencintainya, maka akan memotivasi diri Anda untuk terus berolahraga secara rutin.

Artikel Selanjutnya
Cara Ampuh Osvaldo Haay Usir Stres Selama Berjuang di SEA Games
Artikel Selanjutnya
Senam Ritmik Raih Medali, Seperti Apa Sejarah dan Karakternya?