Sukses

5 Tips Diet ala Balerina yang Perlu Anda Coba

Ingin memiliki tubuh ramping ala balerina? Intip 5 tips diet berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia balet, seorang balerina memiliki standar dan aturan tentang ukuran tubuh. Hal ini agar setiap balerina terlihat menarik saat tampil di atas panggung. Meskipun ukuran tubuhnya harus tetap langsing, mereka pun harus tetap sehat dan bugar.

Jika Anda menginginkan tubuh langsing bak Balerina, ada tips diet yang perlu dilakukan agar tubuh tetap terlihat sehat, seperti yang dilansir dari laman Bright Side, Jumat (24/11/2017) berikut ini.

Mengencerkan Minuman favorit Anda

Cobalah untuk mengencerkan minuman favorit Anda seperti segelas susu dengan satu balok es batu. Trik sederhana ini dapat mengubah minuman menjadi minuman yang rendah lemak dan membantu Anda menghindari rasa kembung.

Anda tetap bisa makan junk food

Jangan menghindari makan junk food jika Anda memang sedang menginginkannya. Namun, sebaiknya makan bersama dengan salad ketimbang kentang goreng.

Makan dalam porsi kecil

Trik ini tentu sangat sederhana, Anda hanya cukup mengubah kebiasaan makan satu porsi menjadi setengahnya. Untuk memulainya, biasakan diri Anda makan menggunakan ukuran piring yang kecil atau mengganti piring dengan secangkir mug besar yang bisa muat makanan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum air putih dalam waktu yang tepat

Kita semua tahu pentingnya minum air putih setidaknya 1,5 hingga 2 liter setiap hari. Namun, sebaiknya Anda pun memikirkan waktu yang tepat untuk meminum air putih. Seorang ballerina tidak minum air saat makan atau setelah makan. Hal ini karena air dapat mengencerkan asam lambung dan mengganggu pencernaan normal. Jadi, minumlah air putih sebelum makan.

Turunkan berat badan dalam 2 minggu

Saat membutuhkan waktu untuk menurunkan berat badan dengan cepat, seorang ballerina melakukannya dalam 2 minggu sekali. Caranya dengan meminum jus tomat sehari tiga kali. Misalnya 1 gelas saat sarapan, 2 gelas saat makan siang dan 1 gelas saat makan malam.

Tomat tidak harus dimasak dengan cara yang itu-itu saja. Coba, yuk, empat olahan tomat ini. (iStockphoto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.