Sukses

9 Makanan Enak yang Bantu Lenyapkan Perut Buncit

Liputan6.com, Jakarta Perut buncit adalah permasalahan yang dihadapi banyak orang. Berbagai cara sudah dilakukan untuk melenyapkannya, termasuk diet, tetapi tidak membuahkan hasil. Mungkin cara mengecilkan perut buncit yang satu ini bisa Anda coba. Anda bisa membiasakan diri konsumsi makanan ini untuk mengecilkan perut, sebagai berikut.

1. Almond

Kacang almond mengandung lemak tak jenuh ganda dan tunggal. Kedua jenis lemak ini mampu mencegahmu makan terlalu banyak. Kacang almond bisa menjadi pilihan cemilanmu untuk menekan rasa lapar. Selain itu, Anda juga bisa mengurangi risiko jantung dengan almond. Kacang almond mengandung magnesium yang mampu membentuk otot dan membakar lemak. Kandungan seratnya sangat baik untuk menyukseskan program diet. Karena lemak baik inilah, kacang almond tidak akan menambah lemak di perut buncit.

2. Semangka

Semangka bisa menjadi buah yang bagus untuk mengecilkan perut. Dalam 1 buah semangka terdapat 91 persen kandungan air sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih cepat dan tahan lama. Selain itu, semangka juga mampu mencegah dehidrasi dan kaya akan potassium dan magnesium. Kandungan inilah yang membuat semangka baik untuk dietmu. Dengan rasa kenyang yang lebih lama, maka keinginanmu untuk makan makanan yang lain pun tidak ada sehingga perut pun mengecil.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan cemilan untuk mengecilkan perut. Rutin konsumsi kacang-kacangan mampu membentuk otot dan memperbaiki pencernaan. Selain itu, kacang-kacangan juga akan membantumu kenyang lebih lama. Hal ini karena kandungan serat yang cukup banyak dan membantu memecah lemak di tubuh.

4. Seledri

Seledri mampu membantu mengecilkan perut. Salah satu sayuran hijau ini bisa menjadi campuran jus sehari-hari. Seledri mengandung kalsium dan vitamin C yang mampu membantu menurunkan berat badan. Selain mengecilkan perut, seledri juga mampu mengurangi resiko kanker ovarium.

5. Mentimun

Mentimun memiliki 96 persen air dan hanya 45 kalori. Mentimun mengandung mineral, serat dan vitamin, sehingga bagus untuk melengkapi program dietmu. Makan timun setiap hari mampu melancarkan pencernaan dan membersihkan tubuh dari racun. Hal ini akan membuat perut buncit lebih kecil dan bersih.

 

1 dari 2 halaman

Makanan kecilkan perut buncit

6. Tomat

Tomat mengandung 33 kalori dan menyimpan senyawa 9-oxo-ODA yang mampu mengurangi lipid dalam darah. Senyawa ini mampu mengendalikan lemak di perut. Tomat juga mengandung likopen yang mampu melawan kanker, mengurangi keriput dan menurunkan kadar kolesterol.

7. Alpukat

Alpukat sering dijadikan salah satu buah untuk diet karena kaya akan asam amino yaitu lecithin. Asam amino ini mampu mengendalikan berat badan. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak di perut. Selain mampu mengecilkan perut, alpukat juga berkhasiat untuk anti penuaan dini, anti bakteri dan jamur.

8. Apel

Apel memilki serat yang cukup tinggi, beta-karoten, flavonoid dan fitosterol. Dengan kandungan ini, maka baik sekali jika Anda menikmati apel setiap hari untuk cemilan. Apel juga memiliki senyawa alami yaitu pektin yang mampu membantumu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan vitamin C nya juga mampu menjaga kulit dari keriput.

9. Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang mampu menjadi anti inflamasi. Enzim ini mampu memetabolisme protein yang berhubungan dengan ukuran perut. Kemampuan bromelain ini juga mampu melawan bakteri yang menyebabkan diare dan efektif unyuk menyembuhkan gangguan usus. Selengkapnya soal makanan bisa dilihat di sini.

 

Artikel Selanjutnya
Jangan Lupakan Bagian Ini Saat Atasi Perut Buncit
Artikel Selanjutnya
Penyebab Perut Buncit yang Tak Bisa Hilang dengan Olahraga