Sukses

Arti Nama Kostum Orang Utan Bunga Jelitha di Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha sedang menjalani serangkaian kegiatan Miss Universe 2017. Salah satu yang menarik untuk disimak adalah kostum nasional dari masing-masing negara yang akan dipamerkan di malam final 26 November 2017.

Kostum nasional Indonesia di ajang Miss Universe 2017 yang akan dipakai Bunga dirancang oleh desainer aksesori, Rinaldy A. Yunardi. Bertajuk Warrior of Orang Utan, Rinaldy mengaku terinspirasi dari populasi orang utan yang semakin punah. Kostum ini dibuat ramah lingkungan dengan teknik rotan, yang juga merupakan kerajinan khas Indonesia.

Melalui akun instagram pribadinya (@bungajelitha21), Bunga Jelitha mengunggah foto dirinya sedang memakai kostum nasional sambil menghadap belakang. Ia memperlihatkan kepala orang utan yang tepat berada di kepalanya.

"Selamat Malam, Indonesia ❤️Sedang terpikir, ingin memberikan nama untuk teman baru saya si baby OrangUtan yang saya gendong ini, kira-kira nama khas Indonesia apa yang cocok? any ideas guys ? 😘❤️ #missuniverse #orangutan #indonesia #SAVEORANGUTAN," tulis Bunga Jelitha pada bagian caption.

Setelah mengunggah foto tersebut, sekali lagi Bunga Jelitha mengunggah satu foto dirinya menggunakan kostum yang sama dengan membeberkan nama yang telah diberikannya untuk si orang utan. Penasaran?

 

Aku namakan dia “Hati” ❤️ Karena Hati dapat membuat manusia agar lebih perduli terhadap sesama, dan lingkungan sekitar. Karena Hati, manusia harus menjaga, melindungi, dan menyelamatkan hal yang seharusnya. Karena Hati, setiap makhluk harus dapat kehidupan yang selayaknya. Karena Hati, seorang warrior menunjukan setiap melakukan sesuatu tidak membutuhkan kekerasan, merusak sesuatu yang tidak seharusnya. Karena dengan Hati, OrangUtan dan Hutan di Indonesia dapat dijaga, diselamatkan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan karena Hati, saya dan @rinaldyyunardi akan mempersembahkan ini untuk Indonesia ❤️ • I called her "Heart" ❤️ Because the Heart can make people care more about each other, and the environment. Because of the Heart, people must preserve, protect, and save the things that should be. Because of the Heart, every creature must be able to live accordingly. Because of the Heart, a warrior shows that nothing require violence, or damaging things. Because With Heart, Orangutans and Forests in Indonesia can be safeguarded, rescued from irresponsible people. and Because of the Heart, Me and @rinaldyyunardi will dedicate this to Indonesia ❤️ • 📸: @dookieducay 💄: @abtkurniawan 💇🏾: @ardndut • #missuniverse #indonesia #orangutan #Saveorangutan #orangutangoestouniverse

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

"Aku namakan dia “Hati” ❤️Karena Hati dapat membuat manusia agar lebih perduli terhadap sesama, dan lingkungan sekitar. Karena Hati, manusia harus menjaga, melindungi, dan menyelamatkan hal yang seharusnya. Karena Hati, setiap makhluk harus dapat kehidupan yang selayaknya. Karena Hati, seorang warrior menunjukan setiap melakukan sesuatu tidak membutuhkan kekerasan, merusak sesuatu yang tidak seharusnya. Karena dengan Hati, OrangUtan dan Hutan di Indonesia dapat dijaga, diselamatkan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan karena Hati, saya dan @rinaldyyunardi akan mempersembahkan ini untuk Indonesia ❤️ •I called her "Heart" ❤️Because the Heart can make people care more about each other, and the environment. Because of the Heart, people must preserve, protect, and save the things that should be. Because of the Heart, every creature must be able to live accordingly. Because of the Heart, a warrior shows that nothing require violence, or damaging things. Because With Heart, Orangutans and Forests in Indonesia can be safeguarded, rescued from irresponsible people. and Because of the Heart, Me and @rinaldyyunardi will dedicate this to Indonesia ❤️," tulisnya di bagian caption foto dirinya menggunakan kostum nasional yang akan dipertunjukkan pada acara Miss Universe 2017 tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Nama orang utan di kostum nasional Indonesia untuk Miss Universe 2017

Ya, setelah meminta pendapat masyarakat Indonesia, Bunga Jelitha memutuskan untuk memberi nama orang utan yang dibawa di kostum nasionalnya dengan "hati." Hal ini menimbulkan beberapa pro dan kontra bagi pengikut Bunga Jelitha di media sosial.

Seperti akun @medicos.americanos yang menyarankan Bunga Jelitha untuk memberikan nama "hayati." Atau @ravenajuan yang mendukung pemberian nama ini dengan komentarnya, "Yessss anyone can call her “Hati”. Hati means Heart in bahasa ❤️." Bagaimana menurut Anda?