Sukses

Video Wonderful Indonesia Diputar di Terminal 1 Bandara Soetta

Keren! Video Pemenang UNWTO Mejeng di Terminal 1 Soetta

Liputan6.com, Jakarta Video Pariwisata Indonesia kembali berkibar. Setelah meraih dua penghargaan di ajang United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Video Competition 2017, video berdurasi tiga menit itu kini bisa dinikmati di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

"Ini apresiasi kami untuk prestasi dunia pariwisata Indonesia yang memperoleh penghargaan tingkat dunia. Video ini bikin bangga seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, Angkasa Pura (AP) II mengambil inisiatif menayangkan video ini melalui media-media digital dan televisi yang ada di Terminal 1 Soetta," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Kamis (26/10/2017).

Video Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful World memang diakui memiliki sinematografi dan teknik pengambilan gambar yang bagus. Destinasi yang diekspos pun keren-keren, mulai dari Jakarta, Wakatobi, Raja Ampat, Sumatera Utara, Lombok, Makassar, hingga Banyuwangi.

Background musiknya diambil dari musik kelas dunia melalui lagu What A Wonderful World yang dinyanyikan Louis Armstrong. Sangat pas dengan ilustrasi gambar, brand Wonderful Indonesia, serta menggambarkan antara fakta yang "Wonderful" dan visual yang "Wonderful".

“Itu sebabnya kami putar video Wonderful Indonesia itu di Terminal 1 Soetta. Selaku BUMN operator Bandara di Indonesia, Angkasa Pura II ingin ambil bagian dalam mendukung target mendatangkan 20 juta wisman pada 2019,” ucap Awaluddin.

Lantas mengapa Bandara Soekarno Hatta yang dipilih?

“Karena Bandara Soetta adalah salah satu pintu gerbang utama wisatawan mancanegera. Harapannya para wisatawan akan melakukan perjalanan ke lokasi-lokasi wisata tersebut, sehingga perekonomian di daerah wisata yang didatangi dapat terus meningkat," kata Awaluddin.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, langsung melayangkan ucapan terima kasih untuk Angkasa Pura II. Baginya, Angkasa Pura II sudah berada dalam alur rel yang diimpikan Presiden Joko Widodo, yakni membuka mata dunia terhadap potensi pariwisata Indonesia yang kelas dunia.

“Terima kasih untuk Angkasa Pura II atas dukungannya terhadap pariwisata. Ini namanya Indonesia Incorporated. Semua pihak bekerja sama menjadikan pariwisata sebagai leading sector, penyumbang devisa terbesar, serta menjadi yang terbaik di kawasan dan dunia,” ujarnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini