Sukses

5 Tips Makeup Terbaik Bagi Anda dengan Mata Bulat

Simak di sini bagaimana tips makeup terbaik bagi Anda yang bermata bulat, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita dengan mata bulat alami seringkali bertanya-tanya bagaimana tips makeup terbaik untuk mereka, apakah Anda salah satunya? Mata bulat memang cenderung lebih sulit diatasi daripada bentuk mata lainnya, namun faktanya, mata bundar justru lebih mudah untuk dikontur.

Beberapa makeup justru terkadang tampak berlebihan bagi wanita bermata bundar alami. Dilansir dari purewow.com, Rabu (28/11/2017), berikut ini adalah beberapa tips makeup untuk si mata bundar, penasaran?

1. Menggunakan produk matte

Warna berkilauan memang sangat menyenangkan, namun ketika Anda memiliki mata bundar, satu-satunya makeup yang bekerja untuk bayangan mata itu sendiri adalah matte. Produk makeup akan meminimalisir kemerahan dan memberi ilusi kedalaman pada mata Anda.

2. Selalu menggunakan eyeliner

Eyeliner adalah pembuka mata yang terbaik, karena dapat langsung meminimalisir kebalikan dari yang kebanyakan dilihat orang sebagai mata imut, sekaligus menambahkan sedikit kesan seksi. Cobalah gunakan eyeliner berwarna gelap ke garis bulu mata bagian atas dan bawah.

3. Kurangi penggunaan maskara

Tujuan tips makeup di sini adalah menemukan keseimbangan, maskara yang terlalu banyak bisa membuat orang mengalihkan perhatian mereka kepada tubuh Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips makeup bagi si mata bulat

4. Buat eyeliner dengan sayap yang panjang

Pastikan membuat sayap eyeliner Anda lebih panjang dari biasanya, ini akan mencegah pelebaran mata lebih jauh.

5. Bermain di sisi luar mata

Gunakan warna yang lebih gelap, seperti ungu, biru, atau cokelat tua untuk menyatukan maskara dan eyeliner yang telah diaplikasikan sebelumnya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.