Sukses

Coba Lakukan 1 Hal Ini Saat Anda Susah Tidur

Sering susah tidur? Cobalah lakukan satu hal ini, penasaran apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda salah satu orang yang memiliki masalah saat tidur pada malam hari? Bukan sesuatu yang baru ketika Anda telah tidur, kemudian beberapa saat kemudian terjaga, dan hal tersebut terus berulang.

Dilansir dari purewow.com, Senin (20/11/2017), ada sebuah wawancara yang dilakukan Fresh Air Fresh dengan Matthew Walker, direktur di Center for Human Sleep Science, University of California, Berkeley mengatakan bahwa ketika Anda berusaha keras untuk tidur tapi tetap sulit untuk melakukannya, bangunlah dari tempat tidur.

Jika Anda sudah bangun untuk waktu yang lama, pikiran untuk berusaha tidur akan berhenti begitu saja, otak akan memikirkan tempat tidur sebagai tempat untuk istirahat. Otak merupakan perangkat yang sangat asosiatif, cepat belajar bahwa tempat tidur adalah tempatnya untuk terjaga. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ternyata, ada satu cara yang patut dicoba ketika Anda sulit tidur

Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Bangun dan pindahlah ke ruangan lain yang berbeda, dengan penerangan remang-remang, dan lakukan sesuatu, seperti membaca atau meditasi.

Setelah Anda merasa cukup mengantuk, kembalilah ke tempat tidur. Pada pagi harinya, izinkan diri sendiri untuk tidur setengah jam lebih lama. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.