Sukses

Drama Musikal TRCC Sukses Hibur Pecinta Paduan Suara Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Kelompok paduan suara The Resonanz Children's Choir (TRCC) menampilkan drama musikal bertajuk Suara Hati. Drama musikal yang mengangkat tentang kisah cita-cita dan impian anak-anak dalam bingan paaduan suara ini digelar pada 18-19 November di Taman Ismail Marzuki.

Pementasan ini berhasil dilakukan anak-anak didik Avip Priatna dengan sukses. Drama musikal suara hati ini menjadi drama musikal pertama yang mengangkat paduan suara sebagai tema cerita. Cita-cita dan impian serta tantangan untuk mencapainya menjadi fokus dari alur cerita. Pementasan ini memberikan motivasi kepada generasi muda lainnya untuk mencapai cita-cita mereka.

Yang menarik dan unik, drama musikal Suara Hati ini didominasi dengan paduan suara dari lantunan suara emas 50 anak anggota TRCC. Tidak hanya bernyanyi, anak-anak berbakat ini juga akan menunjukkan kemampuan akting dan menari mereka. Penampilan mereka juga akan dilengkapi oleh solois andalan Indonesia seperti Christine Tambunan, Farman Purnama,Fitri Muliati, dan Renno Krisna.

"Menyanyi sudah menjadi bakat mereka, namun digabungkan dengan menari dan akting membuat anak-anak lebih tertantang. Mereka senang melakukannya," kata Avip Priatna kepada Liputan6.com, Rabu (15/11/2017).

 

 

 

1 dari 3 halaman

Kreator hebat di balik Suara Hati

Pementasan ini juga didukung oleh kreator ternama seperti Wawan Sofwan sebagai sutradara dan koreografer serta Eki Dance Company. Suara merdu TRCC akan melantunkan lagu-laguyang dibuat oleh komposer muda, Elwin Hendrijanto dan diiringi oleh salah satu orkestra terbaik diIndonesia, Jakarta Concert Orchestra dengan konduktor Avip Priatna.

"Merupakan tantangan sendiri ketika harus memberi arahan kepada anak-anak yang belum terlalu akrab dengan akting. Namun, para anak-anak yang tergabung dalam TRCC ini menunjukkan proses belajar yang cepat untuk mendalami karakter lakon mereka. Pengalaman mereka tampil dalam berbagai kompetisi dunia ditambah dengan disiplin yang tinggi dan rasa cinta pada seni, membuat proses latihan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga," kata Wawan Sofwan sutradara Suara Hati.

2 dari 3 halaman

Pengalaman baru

Ini merupakan pengalaman baru bagi anak-anak TRCC, namu penampilan mereka berhassil memukau penonton yang datang di Taman Ismail Marzuki. Hal ini menjadi hadiah persembahan TRCC untuk Indonesia dan sebagai kaado ulang tahun ke-10 TRCC memberikan karya yang berbeda berbentuk drama musikal.

"Saya senang bisa bernyanyi, menari, dan akting. Latihannya sangat disiplin sehabis sekolah langsung latihan. Tapi menyenangkan sampai hari pementasan," kata Anna Felita Ekaputri pemeran Alena di Suara Hati.