Sukses

3 Rahasia Bikin Karier Anda Berkembang di Tempat Kerja

Berikut tiga hal rahasia yang membuat karier Anda di tempat kerja semakin berkembang.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja selama bertahun-tahun namun Anda tidak mendapatkan promosi jabatan dan karier yang berarti. Anda belum merasa puas dengan pencapaian karier hingga saat ini. Jika situasi seperti ini terus terjadi Anda perlu mengubah cara kerja dan cara pandang Anda terhadap karier yang ingin dicapai.

Jika tidak hal ini hanya akan menjadi penyesalan karena Anda terlalu lama berdiam di zona nyaman dan tidak berkembang. Dilansir dari situs Fortune, Selasa (21/11/2017), lakukan tiga hal ini untuk kemajuan karier Anda di tempat kerja.

1. Siapkan diri Anda pada kemungkinan terburuk

Asah mental berjuang Anda dengan mempersiapkan diri pada kemungkinan yang terburuk. Anda tidak akan takut mengerjakan tantangan baru untuk mengembangkan karier. Persiapkan juga diri Anda dengan menanyakan kepada diri sendiri, bagaimana jika Anda kehilangan pekerjaan yang Anda jalani sekarang. Kemudian catatlah langkah-langkah Anda ke depannya setelah itu. Sebagai perencanaan yang matang, buat plan B jika plan A Anda ternyata gagal.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jangan membuat alasan

Jika Anda memberikan sebuah alasan atas segala sesuatu yang terjadi pada pekerjaan, itu hanya akan membuat Anda tidak menyadari kesalahan dan tanggung jawab. Dari pada membuat alasan, lebih baik Anda mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Kemudian lakukan perubahan pada cara bekerja, agar tidak mengulang kesalahan dua kalinya.

3 dari 3 halaman

3. Keluar dari zona nyaman

Menurut survei dari salah satu Universitas di Inggris, otak manusia selalu menginginkan sesuatu yang baru. Jadi, lakukan sesuatu yang berbeda dari kebiasaan dan lihatlah perubahan yang akan terjadi pada diri Anda. Cobalah untuk melakukan hal baru dengan tetap menggunakan kreatifitas Anda dan ambil keputusan yang tepat untuk karier Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.