Sukses

Hal Terburuk yang Anda Lakukan Setelah Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Terlalu banyak berpesta, balas dendam, seks, dan mengisolasi diri merupakan beberapa cara tidak sehat yang biasa dilakukan setelah seseorang mengalami putus cinta. Namun, di luar semua hal tersebut ada satu yang sebenarnya benar-benar tidak boleh dilakukan setelah putus cinta, menurut Elle Huerta, CEO dan founder aplikasi Mend, seperti dilansir dari popsugar.com, Rabu (22 /11/2017).

Tidak adanya cinta dan kasih sayang merupakan salah satu hasil dari putus cinta yang paling umum."Putus cinta bukan berarti Anda tidak dicintai atau memiliki kecacatan. Ini merupakan hal yang benar-benar tidak sehat untuk dipercaya dan sangat tidak benar," ungkap Elle.

Banyak hal buruk yang datangnya dari luar, namun Anda tidak dapat menyangkal bahwa ada hal yang lebih buruk justru datangnya dari dalam diri sendiri. Beberapa orang cenderung melupakan dampak dari percakapan yang dimiliki dengan diri mereka sendiri.

Cinta diri sendiri selalu merupakan kebiasaan yang harus dipertahankan, terlebih jika Anda sedang berada dalam keadaan yang rentan setelah putus cinta. Anda harus menjaga tubuh, kesehatan mental, dan keadaan emosional, terutama setelah putus cinta.

1 dari 2 halaman

Jangan lakukan ini setelah Anda putus cinta

Media sosial juga dianggap bisa berperan dalam proses penyembuhan. Elle menyarankan Anda untuk beristirahat sebentar dari media sosial, jika baru saja mengalami putus cinta.

Percayalah, Anda tidak akan merasa lebih baik setelah melihat foto mantan, justru kemungkinan besar tergoda untuk melihatnya setiap saat. Namun, sejak media sosial telah mendarah daging dalam kehidupan banyak orang, mencabut sepenuhnya memang bukan pilihan yang realistis.

"Saya menyarankan agar Anda meluangkan waktu mempertimbangkan dengan cermat siapa yang diikuti dan siapa yang tidak diikuti. Pastikan Anda tidak lagi mengikuti mantan, justru pilihlah sosok yang inspiratif atau dapat membuat diri sendiri merasa lebih baik," saran Elle.

Sama halnya Anda harus mengelilingi diri sendiri dengan orang-orang yang baik. Dan jangan lupa untuk bersikap baik kepada diri sendiri, setelah putus cinta.

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Penting Ingat 6 Hal Ini